Melalui Komsos, Babinsa Posramil Gerih Ingatkan Warganya Untuk selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Untuk mencegah terjadinya bencana alam di wilayahnya, Babinsa Posramil Gerih Sertu Ali Mustofa mengingatkan pentingnya kewaspadaan menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu.hal tersebut di sampaikannya pada saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warganya di desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. Selasa (12 Juni 2024).

Dalam Komsosnya bersama warga, Sertu Ali Mustofa menyatakan bahwa cuaca saat ini sulit diprediksi, seperti panas di siang hari dan hujan deras di sore bahkan malam hari, dengan cuaca ektrim seperti ini resiko apapun sangat rentan terjadi seperti banjir dan tanah longsor. Untuk itu perlu kita waspadai bersama.”Ungkapnya.

Melalui interaksi dan komunikasi secara kekeluargaan dengan warga dapat membantu mengantisipasi mengurangi resiko kejadian bencana, Sertu Ali Mustofa juga mengingatkan tentang potensi bahaya lainnya, seperti pohon tumbang akibat angin kencang dan timbulnya berbagai wabah penyakit. Pada kesempatan tersebut ia mengajak warga untuk bersama-sama mengantisipasi resiko tersebut, dengan mengutamakan saling peduli lingkungan, dan juga lebih aktif membersihkan sungai dan selokan agar air dapat mengalir lancar, serta membatasi aktivitas di tempat terbuka saat cuaca panas guna mencegah penyakit.”imbuhnya.

Sebagai Babinsa ia juga menegaskan tanggung jawabnya dalam melindungi keselamatan dan keamanan warga desa binaannya.

Kita berharap melalui himbauan ini dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan keamanan saat menghadapi cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

Reporter: pudianto