Sesepuh Muhammadiyah Ini Ungkapkan Rasa Bangganya Kepada SMPM 12 Sendangagung

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Guru senior yang masih memiliki semangat tinggi dalam berjuang di amal usaha Muhammadiyah mengungkapkan rasa bangganya kepada SMPM 12 Sendangagung yang kian besar, baik kualitas maupun kuantitasnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ustadz H Abdul Ghofar dalam kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), SMPM 12 dan Yayasan Al Ishlah dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Meeting Room lantai 1 SMPM 12 Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur, Rabo 29/11/2023.

Dalam sesi sambutan, sesepuh Muhammadiyah Sendangagung yang masih aktif mengajar di amal usaha Muhammadiyah dan Ponpes Al Ishlah ini diberi kesempatan untuk memberi muqadimah sambutan untuk kegiatan yang dihadiri kurang lebih 40 guru dan 2 tamu dari Unesa ini.

Dalam sambutannya, pria yang kini telah memasuki usia 72 tahun ini merasa bersyukur dan bangga masih bisa menyaksikan kemajuan SMPM 12 yang bersinergi dengan Ponpes Al Ishlah Sendangagung.

“Hal ini tidak begitu saja mudah terwujud, ada perjuangan yang luar biasa, dari sekolah yang semula hanya puluhan muridnya dan pernah diramalkan hanya besar fisik gedungnya tapi kini bersama Ponpes Al Ishlah SMPM 12 bisa memiliki murid ribuan dan pembangunan fisik gedungnya terus berlanjut,”, ungkap pria kelahiran 1951 ini.

Lanjut Pak Dul, (biasa dipanggil demikian), “Besarnya animo masyarakat yang menyekolahkan anaknya di Ponpes Al Ishlah dan SMPM 12 ini adalah pertanda sekolah ini berkualitas, dan itu perlu kita pertahankan”, pinta guru Kemuhammadiyahan yang ahli beladiri ini.

“Saya juga patut bangga melihat guru-guru muda yang terus meningkatkan diri baik kualitas mengajarnya, keikhlasannya dan semangat membina murid yang banyak ini” pungkas pria asli Mejero ini.

Usai acara, pak Dul juga turut membersamai dalam sesi acara photo bersama dan ramah tamah dengan tamu dari Unesa.

Reporter Gondo Waloyo.