SMP Negeri 1 Laren Selenggarakan Silaturrahim Purna dan Pisah Pindah Tugas

Listen to this article

LAMONGAN Dalam rangka memberikan penghormatan dan merawat nilai-nilai kekeluargaan, keluarga besar SMP Negeri 1 Laren menyelenggarakan Resepsi Purna dan Pisah Pindah Tugas bertempat di Resto You and Me, Jalan Raya Sawo, Kecamatan. Dukun, Kabupaten Gresik, Rabu (17/01/2024).

Guru yang purna tugas antara lain Masduqi, S.Pd., Saproin Zudi, S.Pd, telah memulai purna sejak Juni 2023 dan Bapak Drs. Bondo mulai purna Desember 2023. Sementara itu, yang pindah tugas adalah M. Said, S.Pd., M.Pd. pindah tugas sebagai kepala sekolah SMP Negeri 3 Babat.

M. Said, S.Pd., M.Pd. mendapatkan kesempatan pertama memberikan sambutan. Dalam sambutannya Said menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik selama dirinya berdinas di SMP Negeri 1 Laren. Dirinya menyadari bahwa selama satu setengah tahun belum bisa memberikan yang terbaik untuk SMP Negeri 1 Laren. Bila ada sedikit keberhasilan, tentu tak dari peran serta dan kerja bersama seluruh stake holder SMP Negeri 1 Laren, papar Said yang saat ini berdinas sebagai Kepala SMP Negeri 3 Babat.

Atas nama pribadi dan mewakili Istri, Said menyampaikan permohonan maaf kepada Ibu Bapak Guru dan Staf Tenaga Kependidikan, serta Ibu-ibu Darmawanita. Dirinya menyadari selama bergaul di SMP Negeri 1 Laren, baik sengaja maupun tidak sengaja ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, baik karena tutur kata kurang halus atau perilaku yang kurang sopan dan tulus, sekali lagi dirinya memohon maaf. Demikian pula kalau toh ada khilaf dari Ibu Bapak GTK, dirinya sudah memaafkannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Said berpesan agar tetap semangat dalam berkarya, siapa pun pimpinannya. Kita harus cepat menyesuaikan diri dengan situasi dan suasana yang berbeda termasuk dengan langgam pimpinan. Sembari mengutip syair lagu yang dilantunkan Prayogo, “gak usah mbanding-mbandingke” Tidak perlu membanding- bandingkan pimpinan, karena masing-masing punya karakter dan langgam tersendiri.

Sambutan berikutnya, Bapak Bondo yang didaulat sekaligus mewakili rekannya yang purna. Senada dengan Said, Bindo juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan permohonan maaf, serta berharap persaudaraan dan kekeluargaan tetap terjaga.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Laren yang baru, Muhammad Sholikhuddin, S.Pd. M.Pd. dalam sambutan pengarahannya mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahim. Meskipun dirinya baru sepekan berdinas di SMP Negeri 1 Laren, karena jabatan yang melekat, dia harus berdiri memberikan sambutan. Kepada guru yang baru saja purna, Sholih, panggilan akrab Kepala SMP Negeri 1 Laren menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasinya selama berdinas di SMP Negeri 1 Laren. Sholih juga memberikan ucapan selamat menikmati masa purna tugas atau pensiun, semoga guru yang baru purna tetap diberi kesehatan yang prima sehingga sekebih dekat lagi dengan Sang Pencipta untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam beribadah

Di bagian lain, Suripto, S.Pd. wakil kepala sekolah, juga memberikan ucapan selamat atas purna tugas Bapak H. Masduqi, S.Pd., Bapak H. Saptoin Zudi, S.Pd., Bapak Drs. Bondo, dan pindah tugas Bapak M. Said, S.Pd, M.Pd. Semoga purna maupun pindah tugas itu menjadi awal dari fase baru yg penuh dengan kebahagiaan, keberkahan, dan kesejahteraan.

Acara silaturrahim purna dan pisah pindah tugas dikemas secara santai dan dihibur dengan lagu-lagu karaoke oleh pembawa acara yang dibawakan oleh Muhammad Imam Mahdi, S.Pd., M.Pd., selaku koordinator bidang kesiswaan.

Reporter M Said