Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Dengan Aparatur Pemerintah Kabupaten Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam mewujudkan pembangunan, Kodim 0801/Pacitan menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kab. Pacitan, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Dengan mengambil tema “Transformasi digital ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”, acara tersebut turut mengundang para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor, perwakilan dari Polres Pacitan serta Pengawai Negeri Sipil (PNS) lingkup instansi Pemkab Pacitan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan sinergitas yang kuat antara TNI dengan seluruh aparat pemerintah yang ada di wilayah teritorial Kodim 0801/Pacitan.

Dalam pengarahannya, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi meminta dengan adanya perubahan sistem transformasi digital saat ini yang semakin modern, diharapkan sebagai instansi pemerintah dapat beradaptasi dengan kondisi tersebut.

“Teknologi informasi dan komunikasi sangat berkembang pesat dan menjadi pilar penting dalam kehidupan masyarakat, adanya perkembangan teknologi informasi secara global itu, saya berharap dapat dimanfaatkan untuk kemudahan, efisiensi dalam menjalankan berbagai aktifitas sehari-hari”, katanya saat memberikan arahannya. Kamis (25/05).

Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah, agar tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok demi pembangunan daerah khususnya di Kab. Pacitan.

“Kita siap berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh instansi yang ada, guna membantu mewujudkan pembangunan daerah, sehingga tercapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera”, jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga mengapresiasi segenap aparat pemerintah, dimana selama ini terus menjalin komunikasi dan sinergi yang baik. Sehingga, kebersamaan serta keterpaduan ini dapat memantapkan persatuan dan kesatuan antar komponen bangsa.

“Kami berharap, dengan adanya komsos ini, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga menjadi sarana untuk memberikan saran maupun masukan demi peningkatan kinerja demi kemajuan Kab. Pacitan khususnya”, ungkapnya.

Reporter: priyo