UMLA Wisuda 492 Lulusan Diploma dan Sarjana di Convention Hall UMLA Tower

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) melaksanakan Wisuda ke V Lulusan Diploma dan Sarjana bertempat di Convention Hall UMLA Tower diikuti 492 wisudawan/wisudawati, Sabtu (7/10/2023)

Prosesi wisuda dibagi ke dalam dua sesi yaitu pagi dan siang. Selepas itu dilanjutkan dengan prosesi wisuda oleh Rektor UMLA dan diikuti pembacaan janji wisuda.

Wisuda ke V ini dihadiri Dr Ahmad Muttaqin Sekretaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Biyanto Sekretaris PWM Jawa Timur, Drs Shodikin MPd Ketua PDM Lamongan dan jajarannya, LLDIKTI VI Jawa Timur, BPH UMLA dan para wali mahasiwa

Rektor UMLA Prof Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat SKep Ners MKes., menyampaikan selamat kepada semua lulusan UMLA. Menurut Prof Abdul Aziz pada wisuda kali ini ada beberapa prodi yang baru wisuda karena merupakan prodi baru seperti ARS (Administrasi Rumah Sakit), Biologi, Fisika, dan Farmasi.

Lanjutnya, seluruh Prodi yang ada di UMLA juga sudah terakreditasi, beberapa bahkan sedang reakreditasi. Prof Aziz menyebutkan semua prodi UMLA sudah tersertifikasi ISO dengan rencana di tahun 2025 akan diakreditasi internasional FIBAA pada keilmuan ekonomi dan manajemen.

“UMLA ingin mencetak sejarah bagaimana kampus pertama kali terakreditasi internasional di wilayah Kabupaten Lamongan dan sekitarnya,” ujar Guru Besar UMSurabaya ini

Prof Abdul Aziz menyampaikan perkembangan UMLA selama ini. UMLA sudah dipercaya pleh lembaga pemerintah dengan mendapat anugerah tahun 2022-2023 sebagai Kampus Unggul terbaik kedua di bidang kerja sama di wilayahJawa Timur dan posisi pertama di Karisidenan Bojonegoro.

“Saat ini UMLA menyiapkan SDM dengan adanya 30 dosen yang menjalani Sekolah Doktor (S3). Diperkirakan ke depan akan ada 50-60 doktor di UMLA. Sehingga jika ada banyak doktor akan mempercepat pengembangan UMLA menjadi kampus bereputasi, itu komitmen kami,” ujar pria kelahiran Lamongan ini

Terkait sarana di UMLA, bahwa gedung UMLA Tower 10 lantai ini yang tertinggi di Lamongan dalam kategori kampus. Bulan Februari direncakanan akan meresmikan gedung dan Convention Hall bernama KH Hisyam yang merepresentasikan tokoh Muhammadiyah yang menggagas Majelis Pendidikan di awal Muhammadiyah berdiri.

“Berbanggalah saudara karena anda pernah mengenyam pendidikan di UMLA. Semua lulusan UMLA kita wajibkan uji kompetensi bagi keperawatan dan sertifikasi kompetensi bagi non-keperawatan sesuai dengan bidangnya berstandarisasi BNSP. Jadi lulusan sudah layak bekerja di berbagai industri,” pungkas Prof Abdul Aziz

Reporter : Fathurrahim Syuhadi