Demi Ingin Jadi Wartawan, Anak SMP Ini Hadiri Pelatihan Jurnalistik dengan Kaki Terpincang

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Keinginan kuat untuk menjadi wartawan atau jurnalis nampak pada anak yang bernama Adila Salsabila, kelas 8H SMPM 12 Pondok Pesantren Al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur.

Tekat membara itu ia tunjukkan dengan tetap hadir ikuti kegiatan jurnalistik yang diadakan sekolahan, studi tour ke redaksi Jawa Pos di Surabaya, Senin 4/9/2023.

Perihal sakitnya, ia bercerita bahwa kejadian ini bermula dari insiden kakinya terkilir di tangga asrama pesantren saat turun menuju dapur untuk mengambil makan pagi, awalnya tidak sakit tapi makin lama bertambah sakit setelah dipakai jalan saat karnaval 31/8/2023, tapi saya tetap ingin ikut rombongan ke Surabaya, karena saya ingin belajar jurnalistik, ucap pelajar asli Bulubrangsi Laren ini.

Semangat kuatnya juga ditunjukkan dengan aktif bertanya saat ikuti kegiatan di studio Jawa Pos, meski harus dipapah temannya dan gunakan alat bantu jalan, Adila putri pasangan Illiyin dan Henik Roihana nampak ceria ikuti kegiatan ini.

Sri Asian SPd guru pembimbing dan penanggung jawab kegiatan jurnalistik ke Surabaya ini merasa kagum akan tingginya semangat anak anak SMPM 12 Sendangagung untuk bisa menjadi wartawan. Ditanya kenapa ingin jadi penulis, kebanyakan mereka menjawab ingin punya banyak pengalaman dan bermanfaat bagi orang lain.

Hal ini dibenarkan juga oleh Fa’al Fadria bagian administrasi Jawa Pos, sebagai tuan rumah dia ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran SMPM 12 Paciran ke Kantor Jawa Pos dan anak anak nampak semangat dan berani tanya, pertanda adanya semangat untuk menjadi penulis, pungkas wanita asal Kebomas Gresik ini.

Reporter: Gondo Waloyo