Nuansa Merah Putih, PKK Kelurahan Airlangga Gelar Jalan Sehat

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – PKK Salah satu wadah organisasi perempuan di dalam masyarakat yang berperan penting dalam perkembang partisipasi perempuan dalam pembangunan melalui program-program yang dijalankan diharapkan mampu bersinergi dengan program yang dijalankan pemerintah.

Salah satunya ikut serta memantau menurunkan angka stunting secara keseluruhan, PKK Airlangga sudah pernah mengadakan berbagai macam acara seperti lomba balita sehat se Kelurahan, sekolah orang tua hebat (SOTH), lomba bola voli tingkat kecamatan, lomba memasak tingkat kecamatan, lomba menyanyi dan lain sebagainya.

Tanggal 27-08-2023, hari Minggu, jam 6:00 pagi PKK Kelurahan Airlangga mengajak warga Airlangga untuk mengikuti Jalan Sehat berhadiah menarik dengan pembagian kupon gratis.

Setiap perserta dan panita khususnya diwajibkan memakai pakaian merah putih, Jalan Santai ini diikuti mulai dari RW 1 sampai RW 8 mulai dari anak anak, dewasa sampai orang tua.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, senam dan dilanjutkan dengan jalan santai. Stat jalan santai mulai dari kantor Kelurahan Airlangga dan finish di kantor Kelurahan lagi.

Sebelum pembuka jalan sehat dimulai lurah Evi Andriani, SH menyampaikan berterimakasih kepada bapak LPMK yang diwakili ibu Puguh, ketua PKK kelurahan Airlangga Hj. Kartika Rukmi, ketua 8 Rw berserta ketua RT dan warganya berserta KSH.

Kita memperingati HUT RI ke 78 giat ini telah melakukan senam bersama sebentar lagi saya akan membuka Jalan Sehat ini, dan Alhamdulillah kita semua diberikan sehat dan bisa mengikuti Jalan Sehat hari ini, semoga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan samasekali berangkat stat dari kelurahan Airlangga dan finish juga di sini, dalam pidato ibu Lurah Airlangga.

Suasananya sangat meriah dikarenakan puncak dari acara ini menunggu doorprize dengan hadiah yg sangat menarik dan di selingi Elektone dari ibu ibu PKK dan warga yg ingin menyumbangkan suaranya dan tidak lupa ibu-ibu PKK, ibu lurah, ketua rw-rw, ketua Rt-Rt, KSH warga Airlangga berjoget-joget memeriahkan hari bersejarah.

Susunan panitia kecil meliputi RW, KSH, staf Kelurahan, Babinsa dan Babin kantibmas serta Pengurus PKK Kelurahan Airlangga.

Sebagai Yaitu Evi Andriani, SH, Ketua Panitia Fatchul Choir, S.Sos, Wakil Ketua Hj. Kartika Rukmi, Sekertaris Sutji Rahajoe RW, Sunarsih, Bendahar Khusna, Pembaca Do’a Fatchul Choir, S.Sos, MC Sulistyani..S sos, Dedy, Sie Dokumentasi Abi, Lilik Suhartini, Sie UKM/Bazar Budi Rahayu, Wiwik, Rini Dwi. S , Sie Perlengkapan Breni, Moh. Arif, Wahyu, Bambang, BABINSA (Keamanan) Sugiarto, Tusanto, BABIN KAMTIBMAS Bani, Sie Acara Eny Sriasih, SE, Mujiati Penerima Konsumsi Lilik Djoko.

Ketua PKK kelurahan Airlangga Hj. Kartika Rukmi berbincang santai dengan media lintasjatimnews.com dan untuk hadiah Jalan Sehat PKK 8 RW menyediakan 86 doorpraze yang 23 doorpraze hasil sumbangan dari Rw-Rw lain, jadi total keseluruhan hadiah doorpraze yang diberikan warga Airlangga kurang lebih 108 hadiah doorpraze.

Insyaallah di tahun depan lebih meriah lagi, untuk momen ini kita buat nuansa merah putih, artinya seragam atasan merah dan bawahan warna putih, juga tiap peserta diberikan bendera merah putih, tutur Bu Doko.

Reporter: Mas S