Jalan Sehat Semarakkan HUT RI Ke-78 Remas Sukunan Paciran Dilepas Anggota DPRD

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Remaja Masjid Nadwatul Islam (Remas Tulis) Sukunan, Paciran, Lamongan mengawali kegiatan Jalan Sehat. Acara digelar Jum’at Pagi (4/8/2022), start dan finish di halaman Masjid Nadwatul Islam (MNI).

Jalan Sehat Jumat Pagi diikuti 750.00 warga Pesisir Sukunan yang terdiri dari anak-anak usia sekolah, remaja, pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu nelayan. Adapun rute jalan yang ditempuh berkeliling perkampungan nelayan Sukunan RW 01 dan 08 Dusun/Desa Paciran, Lamongan.

Tepat pukul 06.00 WIB peserta Jalan Sehat Jumat Pagi diberangkatkan Anggota DPRD Kabupaten Lamongan, Fraksi PAN (Matlubur Rifa’, SH.I, M.Pd.) didampingi jajaran Takmir Masjid Nadwatul Islam Sukunan Paciran (Ketua: Ali Efendi, M.Pd., Sekretaris: Suhartono, S.Ag., Bendahara: H. M. Roin).

Matlubur Rifa’, SH.I, M.Pd., memberikan sambutan singkat, “Alhamdulillah, bapak/ibu/saudara sehat semuanya sehingga berkesempatan mengikuti acara Jalan Sehat pagi ini. Kegiatan ini merupakan bentuk syukur untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-78,” pungkas alumni Pesantren Karangasem.

“Mari kita ikuti jalan sehat ini dengan tertib dan jaga diri dengan baik, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan mendapat hadiah yang diinginkan. Insya Allah bapak/ibu/saudara/adik-adik akan mendapatkan hadiah sehat,” tutur anggota Majelis Hukum dan HAM PCM Paciran.

Sementara itu, Ketua Remas Tulis Sukunan Paciran, Raditya Evan Fadhilla, mengatakan, “Berkat Kerjasama yang baik kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 dengan beragam kegiatan jalan sehat, perlombaan dan pentas seni, serta pembagian hadiah,” kata ketua Remas Tulis yang baru dipilih.

“Pembukaan Jalan Pagi Sehat tahun 2023 sangat spesial karena pemberakatan dan sambutan pemberangkatan yang disampaikan bapak Matlubur Rifa’ (Anggota DPRD Lamongan dari Fraksi PAN) dan jajaran Takmir MNI Sukunan. Dilanjutkan acara simbolik pengguntingan pita pemberangkatan oleh bapak Rifa’,” pungkasnya.

Panitia PHBN HUT RI ke-78 menyediakan kupon 1.000 lembar ludes diserbu peserta dan kegiatan Jalan Sehat Jumat Pagi berjalan tertib dan lancar. Acara dilanjutkan pengundian nomor kupon dan pembagian hadiah yang didampingi jajaran Takmir MNI Sukunan dan anggota DPRD Kabupaten Lamongan.

Reporter: Efendy