Pembukaan Petro Nite Fest 2023 di Gelar, Ribuan Warga Senang Antusias Hadir di Acara Tersebut

Listen to this article

GRESIK Lintasjatimnews.com – Dalam rangka peringatan HUT Petrokimia Gresik ke-51, tampak Ribuan orang terhipnotis semarak di pergelaran pembukaan Petro Nite Fest 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (29/7/2023) malam.

Berbagai pertunjukan bermacam ganre musik, dan seni, memanjakan para pengunjung yang datang. Suasana semakin seru,saat pembukaan Petro Nite Fest 2023 menampilkan,Seni pencak macan,Reog ponorogo dan klantink band grup asal Surabaya yang tenar di acara pencarian bakat Trans TV.

I Ketut Rusnaya salaku SEVP Operasi PG mengatakan, Petro Nite Fest merupakan salah satu rangkain untuk memerihakan ultah perusahaan Petrokimia Gresik ke-51. Acara ini salah satu bentuk hubungan perusahaan dengan warga dalam rangka peningkatan ekonomi nasional dan khusunya masyarakat Gresik.Ada 375 Stan UMKM. Kegiatan ini juga sebagai wadah UMKM gresik untuk bisa memperkenalkan barang yang mereka jual dan pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi,” kata Ketut Rusnaya saat membuka acara.

Ratusan stand UMKM milik warga Ring Satu, Instansi dan korporet berdiri berjejer mengilingi GOR Tri Darma Petrokimia Gresik. Berbagai jenis produk yang dipamerkan, antara lain makanan, kerajian, fashion, otomotif dan wahana permainan anak.

foto by budi (pembukaan petro nite fest 2023 gor tridharma)

“Tidak lupa berbagai hiburan, ada kesenian tradisional dan modern. Ada juga pameran fotografi. Bertujuan meningkatkan kekrabkan perusahaan dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Perlu diketahui, acara Petro Nite Fest 2023 yang berlangsung mulai tanggal 29 Juli hingga 06 Agustus 2023 ini bertema “Kembali ke Desa Petrokimia Gresik untuk Indonesia”. Tema ini diambil sebagai ketahanan pangan, agar perusahaan Petrokimia Gresik tidak pantang menyerah, terus semangat dalam melakukan inovasi-inovasi produk yang dihasilkan.Melihat antusias masyarakat yang hadir, ditargetkan perputaran uang di acara Petro Nite Fest 2023 mencapai Rp 10 Miliar,” bebernya.

Hilda Nabilatul Azhura salah satu pengunjung mengaku senang datang di acara ini.dia mengungkapkan , acara ini selain menampilkan banyak hiburan, juga menyajikan banyak produk UMKM.

“saya senang sekali di acara ini semua lengkap,ivent tahunan yang tidak pernah gagal, jadi di sini sambil belanja juga,” pungkasnya.

Reporter Budi hariyanto