Pameran Surabaya Printing Expo 2023 Kembali Hadir di Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Pameran bertaraf internasional teknologi percetakan dan ekonomi kreatif terbesar di Indonesia timur, Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 Kembali digelar di Surabaya.

Pameran ini sendiri berlangsung selama empat hari ke depan, mulai dibuka Kamis (20/07/2023) hingga Minggu (23/07/2023) di Grand City Convex.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengungkapkan, jika gelaran pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Baik dari sisi jumlah maupun teknologi printing yang digunakan. Ia optimistis dapat mendatangkan 12.000 pengunjung.

SPE ini merupakan platform yang perlu dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri percetakan dan menjadi jembatan antara pengusaha di industri percetakan di Indonesia yang cukup besar.

Pameran SPE ini sudah ke 16 kalinya yang melibatkan 150 perusahaan dimana enam perusahaan diantaranya adalah pelaku UMKM. Pemeran SPE menyuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak seperti, cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garmen, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3 D, label, dan tinta.

Ketua umum persatuan perusahaan grafika Indonesia ( PPGI) Ahmad Mughira Nurhani mengatakan, jika kebutuhan akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang di segala bidang perekonomian, dewasa ini telah banyak mengalami pergeseran yang menjadi tantangan bagi produk produk bisnis konvensional.

Namun, akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif.

Berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan empat hari pameran ini. Seperti, seminar dari Astragraphia dan Fujifilm dengan tema, Digital Transformation Of The Print Industry. Pameran ini terbuka untuk seluruh masyarakat, mulai pukul 10.00- 19.00

Reporter : Budi