PANNA Jatim Bergerak Dalam Penyuluhan Anti Narkoba Di Tingkat Pelajar

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Sekolah SMAK Frateran Surabaya, kedatangan tim PANNA sebagai Pergerakan Anti Narpza, untuk memberikan penyuluhan P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (20/07/2023), pukul 12:00 WIB sampai selesai, di Aula sekolah SMAK Frateran Catholic Senior High School, Jalam Kepanjen No.8, Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Surabaya, Jawa Timur 60175.

Dalam pergerakan untuk penyuluhan anti narkoba, PANNA juga mendapat dukungan dan support dari Dr. H. Rasio, M.Si. selaku Dewan Pembina Panna Jatim.

Saya secara pribadi akan selalu mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh PANNA dalam memberikan penyuluhan Anti Narkoba, untuk menyelamatkan masa depan generasi muda bangsa, tegas Rasio.

Acara ini dibuka langsung oleh Wilhelmus Satel Sura, BHK., S.Pd., M.M selaku kepala sekolah SMAK Frateran, dalam sambutannya beliau menegaskan tentang pentingnya peran aktif dari relawan PANNA dalam membina para pelajar dari pengaruh Narkoba.

Kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap tahun dan masuk dalam program MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dalam orientasi siswa baru, sehingga harapan kami SMAK Frateran bisa Bersih dari Narkoba, tegas Wilhelmus.

Dani Lesmana, ST., SE. atau lebih akrab dipanggil Oscar sebagai ketua PANNA Jatim, menjelaskan bahwa tugas pokok dari relawan PANNA adalah Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Kami ingin para generasi muda penerus dan masa depan bangsa,bisa bersih dari bahayanya Narkoba dan menjauhi jaringan perdagangan narkoba, pungkas Oscar.

Kegiatan ini juga mendatangkan Renzo Buala Harefa selaku Duta Narkoba dari SMAK Frateran, di depan 200 siswa, Renzo sangat semangat dalam penyampaian materi tentang P4GN atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Reporter : CakBAS