SK Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima PPPK Guru Formasi 2022 Diserahkan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Sebanyak 975 PPPK Guru Formasi 2022 Surat Keputusan pengangkatannya diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamongan. Kegiatan ini bertempat di halaman Pemkab Lamongan. Senin (17/7/2023)

Kepala BKPSDM Lamongan Shodikin mengatakan formasi PPPK Jabatan Fungsional Guru tahun 2022 ini berjumlah 975 orang. Adapun rinciannya sebagai berikut 118 orang Guru Agama Islam, 39 Guru BK, 770 Guru Kelas, 29 Guru Penjaskes, dan 19 orang Guru TIK.

Lanjut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Lamongan ini, setelah melalui proses dan penantian yang panjang akhirnya SK 975 Guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Lamongan hasil seleksi formasi tahun 2022 diterimakan secara langsung oleh Bupati Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan SK secara langsung dan terbuka ini dimaksudkan untuk menjamin tidak adanya pungutan-pungutan. Apalagi pungutan liar (pungli).

Lanjut Bupati Yuhronur, Anda hari ini menjadi bagian dari ASN, menjadi bagian dari pemerintah daerah, menjadi bagian dari visi misi pemda. Menjadi bagian dari birokrasi. Untuk itu, mari kita satukan langkah dalam satu visi untuk menjadikan Lamongan berjaya dan berkeadilan.

Selanjutnya, SK ini akan diterima langsung oleh saudara-saudara sekalian tanpa perantara siapapun, sehingga saya ingatkan, saya yakinkan, saya pastikan tidak boleh ada pungutan-pungutan yang menyertai, penyerahan SK ini semua telah dibiayai oleh negara, ujar mantan Sekda ini

Kebahagian nampak tercermin dari para Guru PPPK yang telah dilantik dan menerima SK. Samuri SPd yang ditempatkan di SMP Negeri 1 Ngimbang merasa sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah Swt diberikan kesempatan untuk mengabdi pada negara

Alhamdulillah ini merupakan karunia yang Allah berikan kepada saya. Walau prosesnya lumayan panjang, pungkas Guru SMP Mutuba ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi