Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes Melaksanakan Musycab Bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tandes

Listen to this article

MOJOKERTO lintasjatimnews.com, – Pimpinan cabang muhammadiyah dan pimpinan cabang aisyiyah tandes surabaya, melaksanakan musyawarah cabang muhammadiyah yang ke 11 dan aisyiyah yang ke 10, pada hari sabtu sampe ahad tanggal 1 sampai 2 juli 2023 di hotel arrayana trawas mojokerto.

Membumikan islam berkemajuan memajukan tandes, adalah tema musyawarah cabang kali ini.

Dengan mengendarai bus dan beberapa mobil, rombongan musyawarah cabang bertolak menuju tempat acara yaitu hotel arrayana trawas yang sudah disiapkan jauh hari oleh panitia.

Acara pembukaan pun dimulai pada pukul 13:30 dengan pembacaan ayat suci al qur’an dan di lanjutkan oleh menyanyikan lagu indonesia raya dan mars muhammadiyah dan aisyiyah. Para peserta pun dengan semangat mengikuti acara yang tersaji.

Aisyiyah sudah melakukan perjalanan sejarah sejak abad ke dua sebagai organisasi perempuan muslim yang perjuangannya diakui oleh umat.

Musycab aisyiyah ke 10 ini mengambil tema, perempuan berkemajuan mencerahkan peradaban bangsa, sambut hajjah tasniah ketua pimpinan cabang aisyiyah tandes.

Atas nama pribadi saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada khilaf serta kekurangan selama mengawal aisyiyah tandes selama 1 periode.

Semoga kebersamaan kita dalam mengemban amanah organisasi yang kita cintai dan kita banggakan ini menjadi lahan menyemai amal Sholih kita bersama, sambung ketua cabang aisyiyah dalam sambutannya dalam acara pembukaan.

Musyawarah cabang aisyiyah tandes ke 10 ini diharapkan bisa membawa semangat untuk mengukir perjalanan aisyiyah sebagai gerakan perempuan dalam memperkuat peran dan posisi aisyiyah dalam memajukan kehidupan umat, bangsa dan manusia semesta.

Memaknai dengan mengedepankan kesungguhan, kehikmatan, keikhlasan, kebersamaan serta komitmen dengan ide-ide cemerlang.

Ada 21 calon pimpinan aisyiyah cabang tandes periode 2022-2027, adapun nama-nama tersebut adalah ana sulasmi s.pd, bidayatun nihlah s.pd, dewi richayah, elis s., enti haidaroh s.s, fadlilatus sholikhah, istianah, dra juwanah, khosiah s.pd, mashlachan, s.pd, maemunah s.pd, maslachan hj, muawanah, nyimas findy s.e, puji astutik, s.e, siti aminah, siti usliyah, s.pd, siti zakiyah, sri hanik, m.m, suhermi, tasni’ah s.ag, tatik farichah, s.pd.

Setelah melalui proses pemilihan akhirnya terpilih dan ditetapkan sebagai pimpinan aisyiyah cabang tandes periode 2022-2027 dengan ketua hajjah tasni’ah s.ag dan sekretaris dra srihanik m.m. sedangkan untuk pimpinan muhammadiyah cabang tandes terpilih sebagai ketua yaitu mashudi, dari 19 kandidat.

Adapun nama calon pimpinan muhammadiyah cabang tandes yaitu a. jalil, abdul mujiburrahman, abraham adimukti, ahsanul huda, arif supardi, choirul anam, choirul huda, endra sanjaya, ghifari isthofani, irawan soeheryanto, ishari sutejo, m. hafidz bahtiar, marwah as, mashudi, moch sa’i, muhamad dasuki, suyono, taufiq lucky nugroho, thoriqus shofa.

Terimakasih atas amanah yang sudah diberikan kepada saya untuk menjabat kembali di periode selanjutnya. Saya akan meneruskan program kerja yang belum terlaksana dan akan meningkatkan program yang sudah berjalan.

Aisyiyah ini adalah milik bersama, jadi saya harap dukungan dan kerjasamanya bagi pengurus yang baru dan anggota, untuk bahu-membahu bersama membesarkan aisyiyah cabang tandes ini, kata hajjah tasniah s.ag ketua terpilih.

Setelah ada penetapan pimpinan akhirnya usailah acara musyawarah cabang muhammadiyah dan aisyiyah tandes surabaya. Akhirnya acara ditutup teriring dengan doa bersama, atas syukur acara sudah berjalan dengan lancar dan tertib.

Akhirnya rombongan musyawarah cabang bersiap untuk kembali ke surabaya dengan membawa semangat perjuangan yang sudah diemban sebagai kader muhammadiyah.

Reporter : Heni