Gebyar Festival Ndas Wedus, Pertama di Kabupaten Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha, sekaligus sebagai sarana dakwah yang menggembirakan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong, Lamongan menyelenggarakan Gebyar Festival Ndas Wedus Jumat, (30/06/2023). Kegiatan tersebut

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong merupakan pimpinan cabang yang aktif, kreatif, dan inovatif, dalam segala aktivitasnya.

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha, PCM Brondong memanfaatkannya untuk mengembangkan kreativitas mengolah menu masakan ndas wedus (kepala kambing), dengan tajuk Gebyar Festival Ndas Wedus.

Pantauan awak lintasjatimnews.com, dimuliai pukul 13.00, Gebyar Festival Ndas Wedus diikuti dua puluh tiga peserta. Ketua PCM, Brondong.

Mat Iskan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dakwah yang menggembirakan. Ber-Muhammadiyah juga harus menggembirakan, papar Pak Mat, panggilan akrab Mat Iskan.

Berikut peserta Gebyar Festival Endas Wedus.

  1. PCA Brondong
  2. PRA Sedayulawas
  3. PRNA Lembor
  4. PRA Lembor
  5. PRA Sendangharjo
  6. PRA Sidomukti
  7. PRA Brengkok
  8. PRA Pambon
  9. MEK PCA Brondong
  10. PRNA Sendangharjo
  11. PC IPM
  12. PCPM
  13. Kwarcab HW
  14. PRA Mencorek
  15. PRNA Ngesong
  16. MPM PCM
  17. MLH PCM
  18. MSH Raya Farm
  19. PCNA
  20. PRNA Betiring
  21. MIM 12 Betiring
  22. PKK Sumberagung
  23. Gapoktan Trubus Subur Sedayulawas

Peserta tampak bergembira dan bersemangat menyiapkan menu masakan ndas wedus yang sudah dimasak sebelumnya di rumah masing-masing.
Pak Mat, mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bersyukur atas respon dan partisipasi para peserta dalam Gebyar Ndas Wedus yang diselenggarakannya.

Pak Mat mengapresiasi kerja panitia yang telah bekerja keras, ikhlas, guyup, rukun, dan bergembira. Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan semangat dalam.berdakwah dan ber-Muhammadiyah serta memberdayakan masyarakat.

Pak.Mat juga berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan yang diselenggarakan PCM Brondong, baik sebagai peserta, panitia, juri, maupun undangan yang ikut menyaksikannya.

Dihubungi awak lintasjatimnews.com, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PCM Brondong, Tsabit Purwanto, mengungkapkan bahwa MPM telah menyiapkan enam kegiatan sepanjang rentang tanggal 18-30 Juni 2023.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi pembukaan Bazar Hewan Qurban, Bazar Produk UMKM Brondong, Dialog Pemberdayaan Masyarakat, Khitanan Massal, Cooking Class, Pendampingan Legalitas Usaha, dan Festival Ndas Wedus.

Berikut adalah daftar lengkap juara Festival Ndas Wedus MPM Brondong:
Juara 1: PCA Brondong
Juara 2: PRA Brengkok
Juara 3: PRA Sedayulawas
Juara Harapan 1: PRA Sidomukti
Juara Harapan 2: PRA Pambon
Juara Harapan 3: PCNA Brondong

Masing juara mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Anggota DPR RI Komisi X,
Profesor Doktor Zaenudin Maliki, M.Si.

Gebyar Festival Ndas Wedus, dihadiri juga Camat, Kapolsek, dan Danramil Kecamatan Brondong

Reporter: M. Said