Jelang Tahun Pemilu, Dandim Mengajak Menjaga Kondusifitas

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian dalam kegiatan penandatanganan fakta integritas pemilu damai tahun 2024 di Ruang Puri Manggal Bakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (19/6).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjalani silaturahmi antara partai politik dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo, tentunya dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Probolinggo pada saat pemilu tahun 2024 mendatang.

“Dalam momen tersebut juga diserahkan dana bantuan politik oleh pemerintah daerah dalam hal ini oleh Pemkot Probolinggo bagi partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Kota Probolinggo,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim mengungkapkan bahwa tahun 2024 mendatang ada 2 agenda politik yaitu pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan kepala daerah (pilkada), kami berharap momentum ini dijadikan wadah untuk menjaga kondusifitas Kota Probolinggo dan memaknai arti pemilu.

Mari kita saling sinergitas untuk menyukseskan Pemilu, pemilu merupakan hajatan rakyat terbesar kita harus menjadi contoh yang baik bagi daerah yang lain. “Jaga netralitas dan mari melibatkan seluruh tokoh masyarakat untuk membentengi agar tidak terpecah terbelah,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira akmil abituren tahun 2002 ini menegaskan bahwa saat ini hanya ada 8 partai politilk yang berada di DPRD Kota Probolinggo dan berhak mendapatkan bantuan politik (Banpol). “Untuk yang hadir dalam kegiatan ini kami berharap agar mengajak ke seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Probolinggo pada saat pemilu nanti,”pungkasnya.

Reporter : Rebudi