Kenalkan Program Sekolah lewat Pameran Antartika Fair 2023

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews.com – Bagi masyarakat Sidoarjo yang masih mencari pendidikan bagi putra putrinya terutama dalam jenjang sekolah menengah, maka bisa berkunjung ke atrium Lippo Plaza. Sebab, disana sedang berlangsung pameran pendidikan Antartika Fair 2023. Pameran ini sendiri berlangsung mulai Jumat (16/06/2023) hingga Minggu (18/06/2023).

Disana para pengunjung bisa mengenal dan melihat lebih dekat beragam program program maupun hasil prestasi dari para siswa siswi SMA Antartika Sidoarjo, SMK Antartika 1 Sidoarjo , dan SMK Antartika 2 Sidoarjo.

Ada beberapa hasil kreasi siswa siswi yang ditampilkan dalam pameran ini. Seperti, pameran sistem pengendali sepeda motor via HP, pameran mesin frais, praktek CNC, ada wirausaha siswa dengan membuat produk kopi siap minum, membuat miniatur kapal nyadran, udeng pacul, kendi, buku tentang kabupaten Sidoarjo, dan masih banyak lagi.

Dalam kegiatan Antartika Fair ini, pihak yayasan pendidikan Wahyuhana Surabaya memberikan potongan khusus bagi calon peserta didik baru yang melakukan daftar ulang.

Pembukaan pameran sendiri dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi. Yang juga dihadiri oleh pihak yayasan, para Kepala Sekolah SMK Antartika dan SMK Antartika. Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMK Antartika 1 Tohirin mengatakan, jika pameran ini bertujuan agar masyarakat Sidoarjo lebih mengenal program program maupun prestasi siswa siswi Antartika, dengan kurikulum merdeka belajar. Juga bertujuan menunjukkan kreativitas siswa dan memupuk rasa percaya diri siswa di hadapan umum.

Sementara itu Tirto Adi mengatakan,agar kemitraan industri dengan SMK Antartika tetap dipertahankan. Agar siswa yang lulus nantinya bisa terserah di perusahaan industri Sidoarjo. Dan ia juga berharap agar siswa yang sudah lulus bisa membuka sendiri

Reporter: budi