Dukung Upaya Pemerintah Atasi Kemiskinan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Hadiri Rapat Bersama FKP

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, menghadiri rapat bersama Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2023.

Ada 4 Desa yang ada Di Kec. Ngadirojo saat ini menggelar kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) TH 2023 diantaranya, Desa Hadiwarno, Desa Wiyoro, Desa Bodak dan Desa Wonoasri

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Tim Fasilitator BPS wilayah Ngadirojo, Kepala Desa, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Babinkamtibmas Ketua RT, RW, serta tokoh masyarakat.

Sementara itu secara terpisah Komandan Kodim 0801/07 Ngadirojo Kapten Arm Abdul Radjak telah memerintahkan kepada anggota jajarannya untuk melakukan pendampingan kepada petugas, guna mendukung program pemerintah dalam melakukan pendataan Regsosek.

“Pendataan ini dilakukan demi menentukan perkembangan Bangsa Indonesia, utamanya dalam upaya mengentaskan garis kemiskinan di setiap wilayah, sehingga penanganannya efisien dan tepat sasaran”, kata Danramil saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (09/05/2023).

Kemudian, dirinya juga berharap program-program dari pemerintah tersalurkan dengan baik, dari sisi pendidikan, kesehatan hingga peningkatan ekonomi. Untuk itu, dengan adanya Regsosek ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya.

“Mari kita bersama sukseskan program Regsosek agar berjalan dengan baik. Dukungan dari semua pihak juga sangat menentukan, agar data yang diperoleh sesuai dengan data real di lapangan”, jelas Danramil.

Program Regsosek sendiri merupakan bentuk upaya pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS), untuk menyamakan data kependudukan secara Nasional. Dengan harapan dapat memudahkan semua sistem administrasi agar lebih akurat dan akuntabel sesuai kondisi sosial di lapangan.

Reporter priyo