Jelang Pendaftaran Caleg, DPD Partai Ummat Lamongan Konsolidasi

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews,com – Partai politik peserta pemilu 2024 terus merapatkan barisan guna mempersiapkan kontestasi yang akan dilakukan tahun depan. Hal ini juga terjadi di daerah-daerah sebagaimana Partai Ummat Lamongan yang mengadakan konsolidasi penjaringan bakal calon legislatif di Café Orens Babat Lamongan, Rabu (5/4/2023)

Pada kesempatan tersebut nampak hadir sejumlah kader Partai Ummat yang telah mendaftarakan diri sebagai bakal calon legislatif, pengurus DPD Kabupaten Lamongan, pengurus DPW Jawa Timur, dan tokoh masyarakat yang diundang. Acara yang dipandu oleh Eko Hijrahyanto Erkasi selaku Sekretaris DPD Partai Ummat Lamongan ini memberikan kesempatan kepada Fathurrohim Syuhadi selaku tokoh masyarakat untuk memberikan kajian iftitah.

Pada kajiannya, Fathurrahim memantik semangat para bakal calon legislatif Partai Ummat Lamongan untuk tidak ragu dan terus bergerak memperjuangkan cita- cita yang telah terpatri dalam sanubari dalam menegakkan keadilan dengan mengharap ridho Allah SWT.

“Para kader Partai Ummat tidak perlu menghiraukan isu atau statement yang bisa mengurangi semangat untuk terus melangkah ke depan. Perpolitikan hari ini memang nampaknya kekuatan materi seakan menjadi penentu kemenangan. Namun yakinlah dengan Bismillah in sha Allah akan ada jalan keluar dan Allah membantu kita”, ungkap Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini.

Rapat konsolidasi ini juga dihadiri oleh Ir Sardjono Budi Santoso Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur. Ia menyampaikan bahwa perjuangan di Partai Ummat tidaklah mudah dan bakal menghadapi banyak rintangan. Namun sebagai kader partai ummat tidak perlu berkecil hati karena apa yang dirasakan partai ummat setidaknya juga dirasakan oleh partai lain dan masih memiliki peluang yang sama.

“Partai Ummat sebagai partai baru pastinya akan menemukan banyak cobaan, rintangan, dan halangan. Tapi kita tidak boleh putus asa, karena semuanya juga merasakan hal yang sama, termasuk partai-partai yang lain. Maka kita harus terus menyelesaikan segala proses yang memang harus dihadapi sebagaimana pendiri partai kita Prof. Amien Rais yang selalu istiqomah melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan”, tutur pria asli Ngawi ini.

Di akhir acara, H. Budi Utomo selaku ketua DPD Partai Ummat Lamongan menjelaskan beberapa hal terkait kelengkapan bakal calon legislatif di seluruh daerah pemilihan dengan harapan partai ummat mampu menghimpun suara masyarakat secara maksimal.

“Saya berharap setiap daerah pemilihan bisa terisi calon legislatifnya sehingga kita mampu meraup suara dari berbagai potensi yang ada”, pungkas pria yang juga pengusaha konveksi ini.

Reporter : Fathurrahim Syuhadi