Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Pemutakhiran Data Pemilu 2024 Berlangsung Lancar

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Sebelum rapat pleno dimulai, pertama tama diawali terlebih dulu oleh para undangan yang hadir, untuk berdiri sejenak menyanyikan lagu Indoneisa Raya dan Mars KPU serta diisi doa oleh Ketua PPS setempat.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024, tingkat Kecamatan, Rapat Pleno dibuka untuk umum, tata tertib dibacakan oleh ketua PPK Tabrani, tepat pada Pukul 20.00 WIB , Minggu(02/04/2024 )

Rapat pleno terbuka untuk umum dibuka oleh Ketua PPK Tabrani tingkat Kecamatan Krembangan. Selanjutnya tata tertib dibacakan, dihadiri oleh ketua parpol keterwakilan partai politik peserta perwakilan, Ketua Parpol, PDIP, Gerindra, Golkar , Nasdem, PSI, Partai Buruh, Garuda, PAN, PKS, PPP, Demokrat, dan partai Gelora, bertempat di ruangan Aula lantai 2 Kecamatan Krembangan, Jln Gresik No 49 Kota Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Camat Krembangan Harun, Sekcam, Perwakilan Kapolsek Bubutan, dan dari Krembangan, Kanit Intel, Babinsa Anggota Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK), Panitia pemungutan Suara ( PPS), ada juga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS), dan Bawaslu.

Uraian detail dibacakan oleh ketua PPK dengan gamblang, yang isinya sebagai berikut : Jumlah TPS 309; Jumlah pemilih aktif 84561; pemilih baru 1502; Jumlah Tms.1928; Jumlah Perbaikan data 1232; Jumlah Non Ektp. 367

Dari hasil rakaputalasi tingkat kelurahan telah dibacakan oleh anggota PPS masing masing Kelurahan Krembangan Selatan, Perak Barat , Kemayoran, Moro Krembangan, dan Dupak.

“Rapat pleno terbuka telah disepakati dan disetujui, dan tidak ada sanggahan dari perwakilan parpol yang hadir,” ujar Ketua PPK.

Dari hasil pemutahiran data tersebut , berita acara akan diberikan kepada seluruh perwakilan partai politik yang hadir pada pukul 21.30 WIB, rapat Pleno dinyatakan ditutup oleh ketua PPK. Dan data hasil rekaputalasi diberikan masing masing perwakilan , Partai Gelora H. Mahfud. Angin segar yang hadir mendapatkan uang pengganti transportasi.

Reporter karjoko