Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Petugas Pantarlih Desa Sumberbening tahun 2024

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Dalam rangka mensukseskan tahapan penetapan hasil seleksi Petugas Pemutakhiran Data Pemilu Desa Sumberbening untuk Pemilihan Umum tahun 2024, Babinsa Koramil Bringin hadiri Kegiatan Pemungutan Suara Desa Sumberbening dan mengambil sumpah janji Petugas Pemutakhiran Data. Kamis (16/02/2023).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemutakhiran Data Pemilu ini dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pemilihan Pemilu Desa Sumberbening dan dihadiri oleh Kepala Desa Sumberbening, Ketua BPD, Ketua PPS, Ketua PPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh undangan.

Dalam sambutannya, Warsito Ketua PPS Desa Sumberbening mengatakan bahwa Panitia Pemungutan Suara Desa Sumberbening telah melaksanakan tahapan Penetapan Hasil Seleksi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 pasca pemetaan TPS yang dituangkan dalam Berita Acara.

“Ini sudah sesuai dengan rapat Pleno sebelumnya untuk pembentukan Panitia Coklit Desa Sumberbening,” Ujar Warsito

Dilanjutkan, PPS Desa Sumberbening telah melaksanakan tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilu Tahun 2024

“Dalam Pengumuman PPS Desa Sumberbening Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dinyatakan terpilih dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dinyatakan tidak terpilih untuk kemudian dilakukan Pemetaan TPS pasca pengumuman,” tegasnya.

Warsito menambahkan, Setelah dilakukan Pemetaan TPS, PPS Desa Sumberbening menetapkan 22 Orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dinyatakan terpilih pasca pemetaan TPS untuk Pemilu Tahun 2024 sebagaimana daftar terlampir.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Panitia Pemungutan Suara Desa Sumberbening mengundang Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih terpilih untuk hadir dalam pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integritas anggota Pantarlih,” lanjutnya.

Sementara, Hanif Hernawan, Kepala Desa Sumberbening mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh petugas pemuhtakhiran data yang sudah dilantik pada hari ini.

Babinsa Sertu Suyanto menambahkan, setelah ini tugas berat bagi petugas pemuhtakhiran data karena merupakan ujung tombak suksesnya pemilu tahun 2024. Dalam menjalankan tugas, tidak menutup kemungkinan terjadi kendala dilapangan, namun semua itu bisa di komunikasikan dengan duduk bersama.

Reporter pudianto