Koramil 1408-11/Biringkanaya Sosialisasi Budidaya Ikan Nila

Listen to this article

MAKASSAR lintasjatimnews.com – Babinsa Koramil 11/BKY Kodim 1408/MKS melaksanakan Sosialisasi budidaya penanaman jagung dengan petani di Kelurahan Laikang, Kota Makassar (19/Januari/2023)

“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Usman mengatakan.

“pengolahan tanah tak hanya di satu tempat namun masih ada beberapa lahan petani yang belum di garap, sementara ini sedang proses pengolahan, yang rencananya nanti akan ditanami jagung maupun tanaman lain yang pas dengan kondisi tanah”. ungkapnya.

Untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dari Komando atas yakni TNI manunggal rakyat agar membantu warga disekelilingnya.
dengan adanya sosialisasi ini, para petani sangat antusias mengikuti metode penanaman jagung dari Babinsa Koramil 1408-11/Bky.

Dengan harapan setelah mengikuti arahan dan contoh menanam jagung yang baik dan benar dapat meningkatkan hasil yang lebih baik kedepannya.

Menurut warga Laikang, Bagas (35 thn) komuniti jagung di wilayahnya sangat produktif karna tanahnya yang sangat subur dan sumber air yang memadai apalagi usia panen jagung yang cukup singkat hanya 3 bulan untuk varian jagung Manis sedangkan jagung pakan 4 bulan.

bagas menambahkan, hal yang menjadi kendala adalah kurangnya pengetahuan tentang cara penanaman dan pemeliharaan yang baik sehingga menekan produksi yang di rasakan sekarang, Dan Alhamdulillah berkat sosialisasi ini dari pihak Koramil kami para petani mendapatkan wawasan untuk bercocok tanam jagung yang baik dan benar”.

Reporter: EKO