Babinsa Koramil 03 Sipora Serda Effendi Latih Anggota Linmas Desa Sioban Dasar PBB

Listen to this article

MENTAWI lintasjatimnews.com – Babinsa Serda Effendi Latih Anggota Linmas Desa Sioban Dasar PBB
Kedisiplinan merupakan salah satu keberhasilan dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan.

Dalam mewujudkan kedisplinan dalam menunaikan tugas, Babinsa Koramil 03 Sipora Serda Effendi berikan pelatihan PBB kepada anggota Linmas Desa Sioban.

“Latihan dasar PBB yang kita berikan kepada anggota linmas Desa Sioban, guna meningkatkan disiplin serta memupuk rasa kebersamaan” sebut Serda Effendi saat berikan pelatihan di halaman koramil 03 Sipora,

Dia menyebut, Linmas ini merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh kepada masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin.

Pada kegiatan tersebut Serda Effendi mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yaitu gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari lencang kanan, lencang kiri, penghormatan dan sikap istirahat.

Di lokasi para anggota linmas terlihat penuh rasa semangat saat di berikan materi latihan dasar PBB dan dasar disiplin ini harus di terapkan dalam kegiatan sehari-hari, ucap Serda Effendi.

“Intinya dalam melaksanakan kegiatan baik itu di kantor maupun di rumah, kalau ingin jadi sukses harus tanamkan disiplin, insyallah akan memberikan hasil yang maksimal” ucap Serda Effendi mengakhiri.

Reporter: EKO