Pencak Silat Lampung Asli Sekinci – Kinci, Didaulat Tampil Dalam Acara Akbar Kicau Mania Nusantara

Listen to this article

BANDARLAMPUNG lintasjatimnews – Kegiatan acara pelantikan pengurus Ronggolawe Nusantara, baik ditingkat DPW dan DPC Lampung. Juga sekaligus, melantik ketua asosiasi penangkar burung nusantara ( APBN ) Lampung. Acara yang digelar, selama kurang lebih dua hari dilokasi yang berbeda. Menjadi pusat perhatian, para penyintas kicau mania seluruh Nusantara dan elemen masyarakat penghobi juga penggemar beragam jenis burung kicau. Minggu ( 25/9/2022 )

Kegiatan acara pertama, yaitu pelantikan pengurus Ronggolawe Nusantara ditingkat DPW dan DPC Lampung. Serta melantik, ketua asosiasi penangkar burung Nusantara ( APBN ) Lampung. Bertempat di hotel Radisson Lampung Kedaton, Sabtu 24 September 2022 kegiatan acara tersebut berlangsung. Dan dihadiri, Drs. H. Herman Hasanusi, M.M atau yang lebih dikenal sebagai Herman HN walikota bandar Lampung dua periode.

Yakni, 2010 – 2015 dan 2016 – 2021. Mantan wali kota bandar Lampung ini, aktif dan ditunjuk sebagai ketua umum DPW Nasdem Lampung. Turut pula menghadiri, H. Mawardi Harirama sebagai penasehat Ronggolawe Lampung. Dan juga merupakan, ketua DPW pencak silat Lampung asli sekinci – kinci provinsi Lampung. Dan segenap, ketua serta pengurus Ronggolawe nusantara ditingkat DPW dan DPC Lampung maupun ketua APBN Lampung yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.

Herman HN dalam sambutannya mengatakan, hal ini baik dan juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi kita bersama. Selain dari pada menyalurkan hobi, juga kita dapat saling mengenal antar daerah lain didalam ajang kicau mania itu sendiri. Bertukar pendapat dalam hal positif, interaksi sosial yang saling menunjang serta menguntungkan bersama dalam keselarasan. Jelasnya

Mawardi Harirama menambahkan, selamat kepada pengurus DPW dan DPC Lampung Ronggolawe Nusantara serta ketua asosiasi penangkar burung Nusantara ( APBN ) Lampung yang telah dilantik. Saya berharap, untuk menjalankan amanah dengan bersungguh – sungguh dan penuh tanggungjawab. Jaga selalu kekompakan dan kebersamaan, baik dalam ajang kicau mania maupun diluar ajang itu sendiri. Semangat dan sukses selalu, buat kita semua. Ungkapnya

Acara dilanjutkan, dengan penampilan atraksi seni budaya bela diri pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Dibawah naungan, Hasbullah gelar tuan raja merga selaku guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Yang diperkenankan, untuk tampil dan memeriahkan acara pelantikan pengurus Ronggolawe Nusantara di Radisson hotel Kedaton Lampung.

Ridwan Syah selaku ketua pelatih sekinci – kinci kabupaten Lampung Tengah menyampaikan, saya mewakili atas nama guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci yang saat ini berhalangan hadir. Dan juga, perguruan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Menyampaikan terimakasih, telah diperkenankan serta menampilkan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci di momen besar ini. Semoga penampilan ini menjadi kesan, serta suguhan yang menggembirakan. Dan kedepan, menjadi kesinambungan yang baik dan positif. Tutupnya

Meningkat di Minggu 25 September 2022, acara dilanjutkan dengan lomba dan pameran burung berkicau piala asosiasi penangkar burung Nusantara ( APBN ) Lampung. Bertempat di stadion mini way dadi, kecamatan Sukarame kota bandar Lampung. Yang dihadiri dan dibuka langsung, Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si wali kota bandar Lampung serta dihadiri kicau mania seluruh Nusantara.

( Tim/Redaksi )