Warga Antusias Berikan Hak Suara di Pilkades Solokuro

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Warga masyarakat Desa Solokuro Kecamatan Solokuro, berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan Kepala Desa Solokuro tahun 2022, Solokuro (26/6/2022).

Pantauan di Desa Solokuro Kecamatan Solokuro warga sangat antusias memberikan suaranya pada pilkades tersebut. Pilkades di desa ini digelar di halaman Balai Desa Solokuro. Plikades Solokuro ini diikuti dua orang calon. Mereka adalah Lukman Hakim dan Abdul Bari.

Sejak pagi warga Solokuro berbondong-bondong mendatangi TPS. Pencoblosan di TPS mulai pukul 07.00 dan akan ditutup pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, warga Desa Solokuro M Sabilal R mengatakan, pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif, lancar, tertib, dan aman.

Dirinya juga mengatakan, pencapaian ini juga tidak terlepas dari peran panitia Pilkades yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di desa nya masing masing.

“Ini menandakan, kalau sosialisasi para panitia berhasil, sehingga masyarakat antusias beramai beramai mendatangi TPS nya masing masing, untuk menyalurkan hak suaranya,” paparnya.

Dirinya juga berpesan, agar para calon kepala desa bisa menerima apapun hasil yang akan mereka peroleh, setelah hasil perhitungan.

“Nama kompetisi, pasti ada yang menang dan yang kalah, maka dari itu meminta kepada calon yang menang dapat merangkul semua calon yang kalah, dan yang kalah pun tidak usah memprovokasi, siapapun yang menang saya berharap dapat di dukung oleh semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Fathan Faris Saputro