Giat Komsos Sarana Efektif Jaga Kamtibmas, bersama Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif dalam menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan dengan seluruh komponen masyarakat di Desa binaan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan, sehingga diharapkan terjalin hubungan emosional antara masyarakat dan aparat kewilayahan yang terbuka dan bersinergi.

Dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, Sertu Puji Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pendekatan langsung kepada masyarakat desa Jetis Kidul Kec. Arjosari Kab. Pacitan.Selasa(14/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama Babinsa menjelaskan bahwa, “pendekatan dengan masyarakat secara langsung sangat penting, guna mengetahui dan mengenal masyarakat agar lebih akrab lagi. Selain itu kita dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat kalangan bawah”, ujarBabinsa.

“Hal itu terus kami lakukan guna membangun sinergitas antara TNI dengan rakyat, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi”, tutur Babinsa.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik, demi menjaga kedaulatan NKRI tetap utuh tidak terpecah belah”, tutur Babinsa.

Reporter : priyo