Gendis Donat Ikut Meriahkan Festival Kuliner Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Dalam rangka memperingati hari jadi kota Surabaya ( HJKS). Pusat penjualan handphone WTC Surabaya menggelar festival kuliner. Lokasinya berada di lobby WTC galleri ( outdoor dekat pintu masuk). Festival ini berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 5 Juni 2022. Berbagai outlet makanan minuman dari UMKM Surabaya ikut serta menggelar produknya.

Salah satu outlet yang coba Lintas Jatim News kunjungi yaitu, outlet makanan yang bernama: Gendis Donat. Walaupun baru dirintis pada bulan Mei kemarin, outlet Gendis Donat terlihat paling ramai dikunjungi pengunjung, dari semua outlet yang lainnya. Tampak pembeli dari berbagai segmen usia: anak anak hingga orang tua memadati outlet Gendis.

Aris Widianto,sang pemilik mengungkapkan, jika omset penjualan dalam festival kuliner ini cukup bagus. ” Penjualannya cukup signifikan. Dan Alhamdulillah bisa menghidupi 10 karyawan saya,” ujar pengusaha muda Surabaya ini, Jumat (03/06/2022)

Aris- panggilan akrabnya- menyatakan, dalam festival kuliner ini, animo pengunjung yang datang sangat tinggi. Efek meredanya pandemi. Terbukti ada sekitar ribuan pengunjung tiap hari yang lalu lalang di area festival ,yang buka dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 ini. “Kebanyakan pembeli donat untuk oleh oleh keluarga,” ujar pengusaha inovatif ini.

Melalui festival ini,ia menilai bisa dijadikan tantangan agar bisa survive di masa pandemi. Yang masih belum berakhir.

Ketika ditanya kenapa memilih usaha donat? Ia menjawab,sebab donat merupakan makanan yang banyak disukai masyarakat. Dari semua kalangan usia. Nama Gendis sendiri ia ambil dari nama anaknya.

Dengan rasa yang unik, tidak kalah dengan merek donat lainnya. Dan harga yang kompetitif ( bisa diterima oleh masyarakat). Aris optimistis siap mengembangkan sayap, dengan membuka cabang outlet outlet di Surabaya. Dalam proses pembuatan donat,Aris juga memberdayakan warga sekitar rumahnya untuk bekerja di tempatnya. ” Ya, mengembangkan padat karya,” jelasnya

Ia juga siap bekerja sama dengan pelaku usaha atau masyarakat. ” Bagi yang mempunyai stan yang belum berfungsi,bisa kita support dengan Gendis Donat,” tuturnya

Harapan ke depan,ia bisa membangun outlet outlet di beberapa kawasan/mal di Surabaya.

Reporter :