Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi Bidang Wanwil dari Sterdam V/Brawijaya

Listen to this article

MADIUN lintasjatimnews – Korem 081/DSJ menerima sosialisasi kegiatan bidang Wanwil (perlawanan wilayah) dari Tim Sterdam V/Brawijaya yang diketuai oleh Pabandya Wanwil, Letkol Inf Budi Santoso.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menegaskan pentingnya terkait sosialisasi yang diberikan bagi satuannya dalam rangka mendukung Tupok TNI-AD.

“Salah satu tugas TNI Angkatan Darat adalah melaksanakan pemberdayaan sumber daya nasional di darat guna membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara melalui penyelenggaraan Binter yang salah satunya dengan metode perlawanan wilayah,” katanya dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (31/5/2022).

“Hal itu bertujuan untuk kekuatan pertahanan aspek darat, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung guna menangkal setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” lanjutnya.

Pamen TNI AD itu berharap, sosialisasi yang diberikan dapat mewujudkan kesamaan persepsi tentang perlawanan wilayah dan menyamakan langkah dalam pelaksanaan program tersebut.

Sementara itu, Letkol Inf Budi Santoso dalam sosialisasinya menekankan agar data Wanwil yang dihimpun harus selalu up to date.

“Lakukan koordinasi terus menerus dengan instansi terkait, khususnya Pemda agar data-data yang dihimpun merupakan kondisi terkini atau saat ini,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, hal itu sangat penting untuk dijadikan sebagai landasan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam menentukan kebijakan selanjutnya, khususnya di bidang Wanwil.

Reporter : priyo