Alwi Slamat Si Kapten Baru Bajul Ijo

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Persebaya Surabaya serius menyiapkan kompetisi musim ini. Tim kebanggaan arek-arek Surabaya ini telah menunjuk kapten yang akan memimpin pertandingan musin ini.

Sosok pemain yang mendapatkan kehormatan menjadi kapten Bajul Ijo adalah Alwi Slamat. Pemain 23 tahun itu memang menjadi salah satu pemain senior di dalam tim hingga saat ini setelah sebelumnya Persebaya “cuci gudang”. Alwi sudah membela Persebaya sejak musim 2019 lalu. Liga 1 2021/2022, M Alwi memainkan 28 laga bersama Persebaya, mencetak satu gol dan tiga assist.

Empat pemain yang pernah menjabat ban kapten musim sebelumnya sudah memilih hengkang, Rachmat Irianto, Arif Satria, Alie Sesay dan Rendi Irwan. “Ini (menjadi kapten tim) menjadi satu kebanggaan tersendiri buat saya,” ungkap Alwi Slamat, Sabtu (21/5/2022).

Uji pertama Alwi adalah saat Persebaya melakoni laga bertajuk Surabaya 729 Game hadapi Persis Solo, Minggu (22/5/2022) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). “Insyaallah saya akan menjalankan apa yang diinstruksikan oleh coach dengan baik, dan bisa menjalani semua dengan maksimal,” harapnya.

Sementara mengenai laga besok yang dihadiri Bonek, M Alwi akui itu menjadi tambahan tenaga tersendiri baginya. Apalagi sudah dua tahun lamanya pertandingan sepak bola di tanah air digelar tanpa penonton akiba pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang,Bonek-Bonita bisa hadir di Stadion, karena itu menjadi tambahan penyemangat kami di dalam tim,” pungkasnya.

Reporter : hmfansuri