Bersama Bhabinkamtibmas, Serda Bambang Dampingi Vaksinasi di Lokasi Wisata Tunggul Manik

Listen to this article

TULUNGAGUNG lintasjatimnews – Babinsa Desa Kradinan Serda Bambang anggota Koramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 untuk lansia dan pra lansia jenis vaksin Astrazeneca di tempat wisata tunggul Manik Desa Kradinan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (15/05/2022).

Serda Bambang mengatakan vaksinasi bagi lansia dan pra lansia ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tulungagung terlebih khusus untuk wilayah Kecamatan Pagerwojo. Pagi ini sasarannya adalah para traveller lokal yang mengunjungi tempata wisata Tunggul Manik. Ada 20 orang tervaksin pada pagi hari ini, yakni 8 orang vaksin dosis 2 dan 12 orang vaksin dosis 3.

“Pagi ini 20 org mendapatkan vaksinasi di tempat wisata Tunggul Manik.” ungkap Serda Bambang.

Serda Bambang juga menegaskan, Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut. Vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah.” pungkas Babinsa Desa Kradinan tersebut.

Reporter : herman