Nasi Bebek Payaman yang Lezat, Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Payaman

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Daging bebeknya begitu empuk, kremesan kriuk berbumbu asin berpadu dengan asam dan pedasnya sambal membuat Nasi Bebek ini menjadi lezat sekali. Begitu ungkapan Ahmad Sugiartono salah satu pembeli nasi bebek yang ada di Desa Payaman ini. Selasa (3/5/2022).

Setelah silaturrahmi Idul Fitri dari Solokuro Nasi Bebek Payaman ini menjadi tujuan selanjutnya. Menahan lapar dari Solokuro dengan cerita panjang lebar mengenai perkaderan di Muhammadiyah saatnya mencicipi Nasi Bebek Payaman ini biar semangatnya bertambah lagi.

Nasi Bebek Payaman berlokasi baratnya foto copy Ayu Indah Payaman. Lokasinya gampang banget ditemukan, berada di pinggir jalan besar.

“Saat lewat Payaman itu jangan sampai tidak menikmati enaknya nasi bebek yang rasanya nendang. Disajikan dalam satu piring yang berisi satu potong bebek goreng dengan kremes, lalapan, nasi putih yang pulen serta sambel. Rahasia lezatnya Nasi Bebek Payaman ada di bebeknya yang empuk dan bumbunya terasa hingga ke dalam daging. Sambal ini tidak digoreng tetapi ada campuran minyak yang digunakan untuk menggoreng. Rasa asam dan pedasnya khas. Menggugah rasa. tanpa amis. Dan daging bebeknya tanpa amis sama sekali, inilah rahasia kelezatannya,” pungkas Ahmad.

Reporter: Fathan Faris Saputro