Cepat Tanggap, Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Warga

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan Serda Samsul Hadi bersama Bhabinkamtibmas mendatangi rumah kebakaran yang berada RT. 03 RW. 01 Desa
Sengon, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Sabtu (09/04/2022).

Kebakaran tersebut melahap rumah milik parmanen milik Ibu Rusmiati. Menurut Serda Samsul setelah mengambil keterangan dari warga sekitar ada salah satu warga yang melihat kepulan asap dan spontan langsung berteriak, ’kebakaran’.

Mendapatkan laporan dari salah satu warga setempat, Babinsa Sengon Serda Samsul Hadi pun bersama Bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran.

“Saat itu saya selaku Babinsa di daerah sini mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada kebakaran di rumah salah satu warga desa binaani, tanpa pikir panjang saya koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan langsung bergerak menuju ke lokasi,” terang Serda Samsul.

Saat di lokasi kejaidan Serda Samsul mengatakan, Akibat kejadian kebaran tersebut Ibu Rusmiati mengalami kerugian material ditafsirkan sebesar Rp. 150.000.000., karena seisi rumah hangus semua dilahap oleh kobaran api.

Dari hasil pengamatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kejaian kebaran terjadi disebabkan adanya akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting) sebab saat kejadian Ibu Rusmiati sedang keluar rumah.

Dengan kejadian tersebut Serda Samsul mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam penggunaan listrik, jaringan listrik yang sudah lama hendaknya diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Reporter : feri