Pelantikan dan Rakercab IPM Solokuro, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Solokuro periode 2021-2023 dilantik. Pelantikan ini dilanjut dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bertempat di Perguruan Muhammadiyah Payaman Solokuro, Kamis (7/4/2022)

Dengan mengusung tema “Integritas Moral Untuk Akselerasi Pelajar Cerdas Digital”, Fahfur Rizal Hasan sebagai Ketua Umum PC IPM Solokuro dilantik oleh Ketua Umum PD IPM Lamongan Abdullah Tsani Muttaqin NK

Fahfur Rizal Hasan dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan bahwa titik fokus pelantikan ini adalah penumbuhan akhlak utama dan faham teknologi.

Lanjut Fahrur dengan akhlak yang baik dan juga penguasaan teknologi maka pelajar Muhammadiyah Solokuro ini dapat memanfaatkan gadget meraka dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

“Sehingga nantinya para pelajar Muhammadiyah Solokuro bisa semakin cerdas, menguasai keilmuan dan ditopang oleh akhlak yang baik,” ungkap alumni MAM 6 Payaman itu.

Ketua Umum PD IPM Lamongan Abdullah Tsani Muttaqin NK dalam sambutan pelantikan mengatakan sebagaimana tagline PC IPM Solokuro yaitu pelajar solutif. Sudah seharusnya PC IPM Solokuro memunculkan solusi demi solusi yang nantinya bermanfaat buat masyarakat.

Lanjutnya, solusi tersebut harus direncanakan dengan baik. Selanjutnya diimplementasikan di dalam masyarakat. Karena sebuah rencana tanpa aksi sama hanya dengan hayalan dan sebuah aksi tanpa rencana sama dengan kecerobohan dan kedunguan

Abdullah Tsani Muttaqin yang dipanggil Abim mengatakan sebagaimana tema yang diangkat yaitu integritas moral demi akselerasi pelajar cerdas digitas. Ini adalah suatu bentuk dimana PC IPM Solokuro telah menatap masa yang akan datang.

Jelas Abim dimana digitalisasi akan mengakar rumput hingga tingkat ranting. Maka teman teman IPM Solokuro harus senantiasa menanamkan dalam diri personalia PC IPM periode saat ini sebagai bentuk ikhtiar dari tema yang telah diangkat

Ia juga berpesan untuk segala personalianya, mengutip dari ayat terakhir al baqoroh dimana AllahSwt tidak akan membebani hamba-Nya melebihi daripada kemampuan hamba tersebut.

“Dari situ saya memberi motivasi temen teman agar selalu semangat dan berikhtiar kuat. Karena amanah telah dibebankan kepada mereka untuk satu periode kedepan. Mereka pasti bisa melakukan amanah tersebut hingga akhir periode nanti,” pungkasnya

Pelantikan ini dihadiri Ortom Cabang Solokuro, Kepala SMPM, MTsM dan MAM yang berada di kecamatan Solokuro, hingga rekan PC IPM tetangga yang berada di sekitar Solokuro. PAC IPNU dan IPPNU Solokuro, turut hadir juga Drs H Husnul Aqib MM Wakil Ketua DPRD Lamongan

Sementara itu Husnul Aqib Wakil Ketua DPRD Lamongan mengapresiasi atas terselenggaranya Pelantikan dan Rakercab yang diselenggarakan PC IPM Solokuro. Tak lupa ia memberikan motivasi dan dorongan agar para pelajar aktif berorganisasi.

Reporter : Fathurrahim Syuhadi