Tanggapi Keluhan Jalan, PU Bina Marga Lamongan Luncurkan Sirkel

Listen to this article

LAMONGAN lintas jatimnews – Menanggapi keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan yang rusak. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Lamongan luncurkan Sirkel (Sistem Informasi Respon Keluhan Jalan dan Jembatan), Senin (14/3/2022)

Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Sujarwo ST MM mengatakan melalui inovasi Sirkel masyarakat Lamongan dapat langsung melaporkan keluhan jalan maupun jembatan.

Jelas Sujarwo, keluhan masyarakat dapat disampaikan ke nomor layanan 0821-4256-5600. Keluhan itu kemudian akan diolah dan ditangani secara maksimal 3×24 jam.

Lanjut Sujarwo untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul, Dinas PU Bina Marga melalui program Jamula. Pemeliharaan 21 jembatan, pemeliharaan ruas jalan sepanjang 75.370 meter, pembangunan 10 ruas jalan sepanjang 9.294 meter di sepanjang tahun 2021.

Mantan Camat Karanggeneng ini menambahkan berbagai kegiatan mendukung Jamula terus dilakukan. Diantaranya pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, ruas jalan Tunjungmekar-Sambopinggir dan Karangkembang-Gendongkulon kecamatan Babat.

“Melalui program Jamula tahun 2022 Dinas PU Bina Marga akan terus meningkatkan 32 ruas jalan, 4 pemeliharaan berkala dan satu rehabilitasi jalan di kabupaten Lamongan,” ungkapnya

Bupati Lamongan DR Yuhronur Efendi MBA mengapresiasi keseriusan dan gerak cepat Dinas PU Bina Marga terhadap respon keluhan masyarakat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Dinas PU Bina Marga atas gerak cepatnya merespon keluhan masyarakat. Inilah saatnya pemerintah hadir ada untuk masyarakat. Melakukan sesuatu meskipun belum sempurna. 

Yuhronur menambahkan kinerja Dinas PU Bina Marga sudah bagus, sudah gercep merespon keluhan masyarakat. Itu adalah aktifitas yang sudah baik. Mari kita dorong lebih baik lagi.

“Dinas PU Bina Marga memiliki peran penting menciptakan infrastruktur yang handal dan unggul. Dinas PU Bina Marga menjadi salah satu OPD yang mendukung terwujudnya misi program Jamula yang menjadi super prioritas pada tahun ini,” pungkasnya

Reporter : Fathurrahim Syuhadi