Menikmati Kuliner Jalanan, Gule Maryam Khas Ampel

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimmews – Dimusim penghujan ini terutama sore menjelang malam. Menikmati gule maryam pasti sangat nikmat. Lintas Jatim News mencoba berjalan jalan di sekitar kawasan Ampel, untuk mencari makanan khas Timur Tengah tersebut. Akhirnya Lintas Jatim News mampir di gule maryam yang terletak di sekitar Jalan Sultan Iskandar Muda,Senin (7/2/2022).

Berdasarkan pantauan Lintas Jatim News, terlihat pengunjung mulai remaja sampai tua sedang antri membeli. Menu utama gule disini,yaitu: daging ditusuk seperti sate atau varian polos non daging, dan roti maryam. Rata-rata pelanggan disini menikmati gule maryam didampingi menu Sambosa dan Mageli/Lento.

Lintas Jatim News tidak sempat mewancarai owner pemilik. Sebab,owner sedang tidak ada ditempat. Dan karyawan juga sedang sibuk melayani pelanggan.

Lokasi warung gule maryam ini juga lumayan strategis. Berada tepat di tepi jalan raya. Dekat bundaran KH. Mas Mansyur ( Dekat area wisata religi Sunan Ampel). Tempat parkirnya juga memadai.

Mas Sapary ,pelanggan tetap yang sudah lama menikmati gule maryam disini mengatakan, jika ia sudah hampir 10 tahun makan disini. “Rasanya tidak berubah,sedap. Ciri khasnya diminyak saminnya terasa sekali,” paparnya.

“Kebetulan saya suka pesan yang polosan. Atau non daging demi menjaga kesehatannya juga,” tutupnya sambil berkelakar (asrori)