O2SM: Annastasya Rose Sabet Emas Lompat Jauh Putri Tingat SMP

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Atlet lompat jauh asal SMP Muhammadiyah 20 Solokuro, Annastasya Rose, berhasil merengkuh medali emas saat turun di cabang olahraga atletik nomor lompat jauh putri tingkat SMP Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 yang digelar di Stadiun Surajaya Lamongan, Selasa (25/1/2022)

Olimpiade yang digelar oleh Majelis Pendidikan dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan (PDM), Annastasya Rose mencatatkan lompatan sejauh 3, 44 meter.

Annastasya mengungkapkan, “Belum puas, dengan pencapaian ini saya akan meningkatkan kemampuan saya dengan terus berlatih,” kata peraih emas lompat jauh O2SM 2021 itu.

Namun, ia mengaku tetap bersyukur bisa meraih medali emas nomor lompat jauh putri ini.

Dengan capaiannya tersebut Ketua Pelaksana Suparno mengapresiasi, “Untuk para atlit yang juara tetap semangat untuk berlatih karena kalau saya lihat capaian daripada lompatan jauhnya harus tetap banyak-banyak berlatih dan bisa ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pembina harus mengupgrade diri, karena dalam kepelatihan itu harus dinamis kalau kita tidak mengupgrade diri dengan kedinamisan daripada pola merawat atlit sehingga menjadi juara itu yang paling penting.

Suparno menjelaskan, “Medali perak diraih atlet asal MTs Muhammadiyah 4 Bulubrangsi Shella Maulidiyah Rahmah dengan jarak lompatan sejauh 3,39 meter. Sedangkan medali perunggu direbut atlet asal SMP Muhammadiyah 12 Paciran Yulia Putri dengan lompatan 3,25 meter,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)