Koramil 0812/06 Bersama Muspika Ngimbang Gelar Silaturahmi Antar Perguruan Pencak Silat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Koramil 0812/06 Ngimbang bersama Muspika menggelar silaturahmi antar Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Ngimbang. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kridha Amukti Praja Kecamatan Ngimbang, Jumat (18/10/2024)

Komitmen Kodim 0812/Lamongan dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan Pilkada serentak 2024 semakin nyata terlihat.Melalui Koramil 0812/06 Ngimbang bersama Muspika Kecamatan Ngimbang dengan menggelar acara Silaturahmi antar perguruan pencak silat

Acara silaturahmi itu dipimpin oleh Camat Ngimbang, Bambang Purnomo,A.P.,M.M. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pelda Suratman yang mewakili Danramil 0812/06 Ngimbang. Iptu Istiono selaku Kanit Samapta yang mewakili Kapolsek Ngimbang,

Hadiar juga Kiai Hasan Bisri selaku Ketua MUI Kecamatan Ngimbang, Ketua IPSI Kecamatan Ngimbang beserta Ketua Perguruan Silat dan anggota. Silaturahmi ini mengusung tema “Mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 yang Aman dan Kondusif”

Camat Ngimbang Bambang Purnomo menyampaikan pihaknya meminta kepada segenap Ketua perguruan Pencak Silat di Wilayah Ngimbang untuk membantu menjaga keamanan di Wilayah khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Satu hal yang kami tekankan dan kami minta kepada segenap Ketua Perguruan Silat dan anggota yang hadir untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah Ngimbang ini” ujar Camat Bambang Purnomo

Sementara itu, Pelda Suratman menyampaikan wejangan kepada Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Ngimbang agar jangan sampai terpancing dengan berita berita yang tersebar di beberapa platform media sosial. Dirinya juga mengajak seluruh hadirin untuk selalu peka terhadap perkembangan situasi.

Lanjut Pelda Suratman kenapa kita harus terpancing. Siapa yang kuat dan siapa yang menang itu adalah sifat tidak kstaria.

“Himbauan dari kami menjelang pelaksanaan Pilkada serentak adalah jangan sampai ada yang melaksanakan perusakan ataupun berbuat anarkis,” pungkasnya.

Reporter Ainur Rofiq