Hakam-Ayi Akan Memperkuat UMKM Berbasis Produk Lokal

Listen to this article

MEULABOH lintasjatimnews – Paslon cabub-cawabub Aceh Barat Pilkada 2024, H Kamaruddin – Adi Ariyadi (Hakam -Ayi) berkomitmen memperkuat perekonomian masyarakat. Salah satunya berfokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis produk lokal.

“H.Kamaruddin adalah pengusaha yang bangkit dari kehidupanya yang sederhana. Untuk membangun UMKM ini, tentunya ada strategi dari beliau agar warga Aceh Barat lebih mandiri dan sejahtera,” ujar H. Kamaruddin , Jumat (18/10/2024).

H. Kamaruddin menguraikan, bahwa komitmen tersebut akan menjadi prioritas Hakam – Ayi sehingga telah dijabarkan dalam salah satu misinya yang kelima yakni ‘Memperkuat kemandirian sistem perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD yang berbasis keunggulan daerah’.

Sementara itu Cawabup Adi Ariyadi mengungkapkan, penjabaran misi ini setelah melihat kondisi perekonomian masyarakat Aceh Barat dan keberadaan UMKM yang terus perlu ditingkatkan dan membutuhkan modal usaha. Ia yakin pelaku UMKM ini memiliki kemauan kuat untuk menjadi sukses sebagai pengusaha.

“Kami yakin jika Hakam -Ayi terpilih, maka pelaku UMKM ini akan jauh berkembang dan mandiri secara ekonomi. Apalagi ada Cabup kita Haji Kamaruddin yang juga sudah dikenal masyarakat memiliki sosial yang tinggi dan selalu membantu orang lemah,” ujarnya.

Dalam visi misi yang dijabarkan , sosok HAKAM AYI memiliki kelebihan dalam dimensi sosial dan ekonomi. Aceh Barat ke depan sangat butuh pemimpin seperti sosok Haji Kamaruddin dan Adi Ariyadi.

Reporter: ahmadh