Dandim 0802/Ponorogo Buka Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi bertempat di Gedung Paraduta Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan yang dibuka Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dihadiri antara lain : Ketua Balai besar Perternakan UPT Pusat BPPSDMP Kementerian Pertanian dari Malang Dr. drh Iskandar Muda MSc. beserta Tim Pusat BPPSDMP, Kasdim 0802/Ponorogo Letkol Inf Misirin, Perwira Staf dan Danramil jajaran serta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo saat membuka acara tersebut diantaranya menyampaikan terkait tujuan digelarnya pelatihan yaitu untuk memberikan bekal kemampuan dan pengetahuan kepada para Babinsa dalam pendampingan pertanian di lapangan sehingga para pelaku pertanian bisa meningkatkan ketahanan pangan secara berkelanjutan.

“ Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi ini adalah langkah yang sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Dengan terselenggaranya kegiatan ini tentu diharapkan bisa memberikan tambahan ilmu dan peningkatan kemampuan terkait program pompanisasi kepada prajurit khususnya para Babinsa guna suksesnya dalam pelaksanaan tugas sebagai pendamping para petani di wilayah binaan, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Begitu pentingnya kegiatan tersebut sehingga Kasdim 0802/Ponorogo usai sambutan oleh Dandim menyempatkan untuk mengajak rekan rekan Babinsa agar bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan seksama dengan harapan bisa memahami semua materi terkait pompanisasi untuk selanjutnya diaplikasikan dalam pelaksanan tugas pendampingan dan pengawalan kepada para petani.

Reporter: zaenuri