Jaya Selalu Di Darat, Laut dan Udara, Danpusdikhidros Kodiklatal Pimpin Upacara HUT Ke-79 TNI

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Komandan Pusat Pendidikan Hidro-Oseanografi (Pusdikhidros) Kodikopsla Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Tri Ariyah Hari Saputra, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pusdikhidros, Ancol Jakarta. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Staf Pusdikhidros beserta Siswa Dikspespa Hidros dan Dikba Hidros. Sabtu (05/10/2024).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpusdikhidros, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menekankan pentingnya soliditas TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tema peringatan HUT TNI tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, merefleksikan cita-cita TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Panglima TNI menegaskan bahwa TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Panglima TNI juga mengingatkan seluruh prajurit untuk selalu mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Sikap dan tindakan yang kurang bijak dapat merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

Panglima TNI mendorong prajurit TNI untuk bekerja keras dan ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya.

Upacara peringatan HUT Ke-79 TNI di Pusdikhidros menjadi momentum penting bagi seluruh prajurit untuk memperkuat komitmen dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Reporter: arahman