Ini Visi Misi Erliana Puspitasari, Calon Ketua KOPRI PC PMII Ngawi

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Badan Pekerja Konferensi Cabang (BPK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ngawi ke-XV telah menetapkan Calon Ketua Cabang dan Calon Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) PC PMII Ngawi masa khidmat 2024-2025.

Konfercab XV PMII Ngawi diikuti oleh 2 kandidat calon Ketua Cabang dan 1 calon Ketua KOPRI Cabang.

Tahapan Konfercab XV PMII ngawi terus berjalan dan sudah memasuki tahapan debat kandidat calon ketua cabang dan ketua KOPRI PC PMII Ngawi yang menjadi ruang pemaparan gagasan dan visi misi para kandidat.

Erliana Puspitasari, Calon Ketua KOPRI PC PMII Ngawi juga memiliki visi dan beberapa misi yang menjadi gagasannya untuk KOPRI Ngawi ke depan.

Gagasan tersebut ia paparkan dalam momen debat kandidat Ketua Cabang dan Ketua KOPRI PMII Ngawi pada Senin (23/9/2024) di Aula PCNU Ngawi.

Erliana, yang juga mantan Presiden BEM STKIP Modern Ngawi 2023 menuturkan bahwa transformasi sosial tidak bisa berjalan sekejap perlu adanya tahap penyiapan yang salah satunya dengan peningkatan kapasitas kader KOPRI ngawi.

“Visi kami adalah Mewujudkan Perempuan Berperan dalam Membangun Transformasi Sosial dengan Penguatan Kelembagaan KOPRI,” tegas Erliana

Kader PMII asal Komisariat STKIP Modern tersebut juga menggaris bawahi bahwa ia akan memasifkan kaderisasi dan pendampingan bagi kader perempuan dalam upaya menyiapkan skill dan kapasitas untuk menjadi perempuan berperan.

“Peningkatan pendampingan kaderisasi KOPRI dan upgrade intelektual akan kami masifkan”. Tutur Erliana.

Selain, itu Erliana juga akan menjadikan KOPRI sebagai tempat yang aman bagi kader perempuan dalam proses berorganisasi, ia juga akan membangun gerakan perempuan yang lebih efisien dan kolaboratif serta berkelanjutan.

“KOPRI harus menjadi rumah yang aman dan nyaman untuk kader perempuan dan ke depan akan memanfaatkan media digital dan membangun jaringan kolaborasi dalam upaya efisiensi gerakan”. Ungkapnya

Dalam ikhtiarnya untuk KOPRI PMII Ngawi Erliana memiliki enam misi yaitu:

  1. Mewujudkan Kaderisasi yang Masif
  2. Melakukan Peningkatan Kapasitas Intelektual, Emosional dan Spiritual Kader
  3. Terwujudnya Tata Kelola Organisasi yang Terintegrasi
  4. Mewujudkan KOPRI sebagai Ruang Aman dan Nyaman untuk Perempuan
  5. Menguatkan Jaringan serta Kolaborasi Gerakan untuk Efektivitas Kerja Advokasi
  6. Optimalisasi Penggunaan Media Digital dalam upaya Efisiensi Gerakan

Untuk diketahui, Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Ngawi ke XV akan digelar pada 28-29 September 2024.

Reporter : Budihariyanto