Sambut HUT TNI ke-79, Lantamal V Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Tahun 2024, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Minggu (22/09/2024)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni Sulistiawan meninjau secara langsung berbagai layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, khitanan massal, Pelayanan Gizi Stunting, Donor Darah hingga pembagian sembako untuk masyarakat umum.

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI secara Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dengan mengusung Tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Danlantamal V mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kami berharap dengan adanya bakti kesehatan ini, kita dapat memberikan manfaat langsung kepada warga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Melalui program ini, TNI tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga berkontribusi aktif dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan.

Dengan terlaksananya bakti kesehatan dan sosial ini, diharapkan warga dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka, juga bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga. Kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, sekaligus merayakan HUT TNI Ke-79 yang penuh makna.

Sementara itu Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla., di tempat terpisah menghadiri Bakti Kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-79 bertempat di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya.

Reporter: arahman