Kodim 0801/Pacitan Gelar Bakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT TNI Ke 79 Tahun 2024

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Saat ini dalam rangka rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0801/Pacitan bersama PMI Kabupaten Pacitan menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertempat di halaman gedung jendral sudirman Jl. Jendral Ahmad Yani Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (21/09/2024).

Adapun peserta donor darah kali ini diikuti oleh anggota Kodim 0801/Pacitan, PNS, anggota Lanal Pacitan (TNI AL), Den Au (TNI AU), Subdenpom V/1-4 Pacitan, Polkes 05.09.11 Pacitan, Persit KCK Cabang XV, Jalasenastri Lanal Pacitan, Pia Ardhya Garini Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. menyampaikan kami berharap baksos donor darah yang digelar kali ini dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah. Karena menurutnya setetes darah sangat berharga bagi yang memerlukan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI Tahun 2024,” Ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan, baksos donor darah digelar dengan tujuan yang jelas yakni untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya warga yang membutuhkan sumbangan darah.

“Selesai kegiatan ini, darah yang terkumpul akan kami salurkan ke PMI Kabupaten Pacitan. Nantinya PMI sesuai tugas dan fungsinya akan mendistribusikan darah yang terkumpu kepada para pasien yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Reporter: priyo