Pengobatan Massal Dalam Rangka HUT TNI Ke 79 Tahun 2024, Ini Harapan Dandim 0801/ Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Tahun 2024 Kodim 0801/Pacitan menggelar bakti Kesehatan salah satunya berupa pengobatan massal yang diselengarakan di gedung jendral sudirman Jl. Jendral Ahmad Yani Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (21/09/2024).

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Dinas Kesehatan, dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 79 Tahun 2024 serta guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya Kegiatan ini yang merupakan bentuk sinergi antara TNI, Dinas Kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatan. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dengan sebaik baiknya,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan ini kegiatan pengobatan massal diadakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dan Polkes 05.10.25 Pacitan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan merupakan wujud kepedulian sosial TNI terhadap kesehatan warga. Layanan yang diberikan dalam pengobatan massal ini meliputi pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan penyuluhan kesehatan.

“Alkhamdulillah Antusiasme warga sangat terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya. Selain memberikan layanan kesehatan, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat” Pungkas Dandim.

Selain itu dengan bakti sosial ini, diharapkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik, serta tercipta hubungan yang lebih erat antara TNI dan warga dalam mendukung program-program kesehatan di daerah. Kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bagian dari komitmen TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Reporter: feri