Donor Darah, Kegiatan Kodim 0802/Ponorogo Peringati HUT ke 79 TNI Tahun 2024

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, Kodim 0802/Ponorogo tadi pagi menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Ponorogo, Sabtu (21/19/2024).

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo dan Poskes 05.09.05 Ponorogo tersebut melibatkan para peserta antara lain : anggota Kodim 0802/Ponorogo, Persit Kodim 0802/Ponorogo serta beberapa instansi terkait termasuk ada masyarakat dengan jumlah pendonor sebanyak 166 orang.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga hadir dan turut mendonorkan darah bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono saat wawancara bersama awak media menyampaikan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo dan sebagai aksi sosial kemanusiaan.

“ Berupaya membantu, mungkin ada kawan – kawan atau saudara kita yang membutuhkan darah maka sudah siap karena ada persediaannya. Aksi kemanusiaan ini berkolaborasi dengan PMI untuk kesediaan stok darah di Ponorogo, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dijelaskan juga bahwa donor darah disamping merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia juga memberikan banyak manfaat bagi pendonor diantarnya memberikan dampak positif bagi kesehatan badan.

“ Harapannya tentu ini bisa menjadi ladang ibadah, memberikan napas kepada orang lain dan yang juga tidak kalah penting yaitu menyehatkan, “ ucap Dandim yang selama ini juga kerap menyumbangkan atau mendonorkan darahnya pada even even tertentu temasuk pada HUT ke 79 TNI kali ini.

Adapun hasil yang diperoleh pada donor darah memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo sebanyak 90 kantong darah dari jumlah seluruhnya yang hadir yaitu 166 peserta dimana hasil tersebut diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Ponorogo.

Reporter: zaenuri