Penuhi SDM Berkualitas, Danpusdikart dan Danpusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal Diserahterimakan

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Pendidikan Artileri (Danpusdkiart) dan Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur) Kodikmar Kodiklatal, bertempat di Gedung Bapra Kodikmar Kodiklatal Gunung Sari Surabaya. Selasa (17/09/2024).

Dalam Sertijab tersebut, Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo menyerahkan jabatan Danpusdikart kepada Letkol Marinir Agus Nyubianto, sementara Kolonel Marinir Sunardi menyerahkan jabatan Danpusdikbanpur kepada Kolonel Marinir Rajiman.

Sertijab ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas, dan laporan resmi Serah Terima Jabatan.

Dankodikmar menekankan pentingnya Sertijab sebagai proses pembinaan satuan dan regenerasi. Ia berharap pergantian kepemimpinan ini akan meningkatkan kualitas organisasi dan profesionalisme satuan.

“Sebagai lembaga pendidikan, Kodikmar harus mampu mendidik dan membekali Siswa agar memenuhi tuntutan SDM yang berkualitas,” ujar Dankodikmar.

Ia juga menekankan pentingnya nilai-nilai kejuangan dan profesionalisme dalam membentuk prajurit Marinir yang unggul.

“Kita patut bersyukur bahwa Kodikmar dengan keterbatasan yang ada, berupaya meningkatkan kualitas kinerja pada lingkup organisasi,” tambah Dankodikmar.

Dankodikmar berharap para pemimpin baru dapat menjawab kepercayaan dan amanah dengan kiprah nyata dalam meningkatkan kualitas hasil didik. “Semoga dengan motto ‘Jala Mandala Cakti’, Kodikmar dapat terus melahirkan prajurit Marinir yang kuat dan hebat,” tutup Dankodikmar.

Reporter: arahman