Jelang Tupdik, Siswa Dikmata Satdik 3 Kodiklatal Laksanakan Samapta Akhir

Listen to this article

SORONG lintasjatimnews – Menjelang penutupan pendidikan (Tupdik) tahap dasar golongan lanjutan (Sargolan), sebanyak 99 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024 Satdik 3 melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Mako Satdik – 3 Kodiklatal Sorong. Jumat (13/09/2024).

Siswa Dikmata Satdik – 3 yang terdiri dari kejuruan Angkutan 67 orang dan kejuruan Listrik 32 orang mengikuti seluruh rangkaian tes kesemaptaan jasmani yang meliputi tes baterai A berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, baterei B meliputi Pull Up, Sit Up,  Push Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan) ditambah dengan renang.

Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 3 Kolonel Marinir Harnoko menyampaikan bahwa, tes kesamaptaan jasmani merupakan salah satu tahapan yang wajib dilewati dan dinyatakan memenuhi standard kelulusan sebagai syarat kelulusan dalam menempuh pendidikan pada tahap sargolan.

Selain itu, kesamaptaan jasamani menjadi alat ukur kesiapan Siswa Satdik – 3 dalam persiapan memasuki satuan kerja masing-masing setelah penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2024.

Selanjutnya Dansatdik – 3 berharap seluruh siswa dapat memenuhi standard kelulusan tes kesamaptaan jasmani yang telah ditentukan, serta hal ini dapat dijadikan motivasi pada setiap diri Siswa untuk menjaga dan meningkatkan kesampataan diri di Satuan dan Kedinasan masing-masing.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini dibawah koordinator tim jasmani Satdik – 3 yang juga dihadiri langsung oleh Dansatdik – 3, Wadan Satdik 3, Kadepopsdik Satdik 3, dan Komandan Sekolah Satdik 3.

Reoorter: arahman