Hadiri Pertemuan Lintas Sektor, Babinsa Koramil 0801/04 Tingkatkan Kerjasama yang Baik

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serma Mujiono menghadiri pertemuan lintas sektoral bidang kesehatan, yang berlangsung di Aula Puskesmas Tegalombo, Kab. Pacitan, Kamis (13/06/2024).

Pertemuan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama lintas sektor dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Tegalombo.

Tak hanya itu saja, berbagai ide maupun gagasan terkait program kesehatan juga disampaikan dan dibahas secara kolektif oleh para peserta. Sehingga, diskusi yang digelar memberikan ruang untuk saling bertukar informasi dan pengalaman agar peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat tercapai.

Sementara itu dikatakan oleh Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, bahwa melalui forum tersebut dapat menjalin komunikasi, koordinasi serta menjaring aspirasi maupun masukan, demi meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

“Dalam menyikapi permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan dari semua pihak, kita harus bersinergi saling bekerjasama, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud”, ucapnya saat hadir dalam forum tersebut.

Kemudian, sebagai aparat kewilayahan pihaknya juga berkomitmen siap membantu tim dari kesehatan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini, dapat memberikan motivasi dan semangat kepada tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, disamping pentingnya kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat”, ungkapnya.

Reporter: priyo