Tingkatkan Kemampuan Binter Prajurit, Kodim Ngawi Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TA.2024

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pelatihan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil TA. 2024, bertempat di Aula Makodim Jl.J.A Suprapto no. 01 Ngawi. Selasa siang kemarin (12/06/2024)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kemampuan aparat komando kewilayahan (Apkowil) di jajaran kodim 0805/Ngawi supaya dapat memahami situasi dan kondisi lingkungan, sosial masyarakat yang ada diwilayah Binaannya.

Dandim menjelaskan, bahwa pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial atau Binsiap Apwil Puanter merupakan sarana untuk meningkatkan kesiapan prajurit khususnya kodim 0805/Ngawi dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayahnya.”Jelasnya.

Ia juga berpesan kepada prajuritnya agar memperhatikan materi yang telah disampaikan dari narasumber nanti sebagai dasar dalam mengaplikasikannya dilapangan sehingga nantinya bisa lebih memahami dan mengerti tugas dn tanggungjawabnya sebagai aparat komando kewilayahan.”Terangnya.

Sementara itu, Pasiter kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Priyono menambahkan, bahwa sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien serta dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke wilayah. Sehingga terwujud prajurit yang tangguh, mental disiplin, profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di kewilayahan.”imbuhnya.

Kegiatan ini dengan tema” Aparat Teritorial Bersama Rakyat Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju dan Sejahtera. Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mendukung pembangunan nasional.

Reporter: pudianto