Koramil 1307-11/Pamona Selatan Siap Sukseskan Pemilu Damai 2024

Listen to this article

POSO lintasjatimnews.com – Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama Tripika Kecamatan Pamona Selatan, Koramil 1307-11/Pamona Selatan, Polsek dan perwakilan Pelajar dari SMA Negeri 1 Pamona Selatan, dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan, Pamona Selatan, Desa Pasir Putih, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Senin (05/05/2024).

“Kegiatan ini diselenggarakan selaras dengan kegiatan yang di gelar oleh Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. yang menggandeng para Pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Poso untuk Deklarasi Pemilu Damai 2024, Tanpa Ujaran Kebencian Dan Hoax. sebagai upaya untuk menjaga situasi tetap aman, damai, dan sejuk dalam rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kodim 1307/Poso,” kata Danramil 1307-11/Pamona Selatan, Kapten Inf Kingking. Senin (05/02/2024).

Kapten Inf Kingking menegaskan, bahwa TNI, Polri bersama 3 pilar Kecamatan Pamona Selatan telah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat sehingga situasi tetap dapat sejuk dan damai. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pemilu 2024.

Sementara, Camat Pamona Selatan, Bapak Yan B. Pemani, S.Pd.,M.M. menyampaikan, kegiatan deklarasi pemilu damai pada pagi ini tidak terlepas dari inisiasi dari pihak TNI dalam hal ini pak Danramil yang mengadakan inisiasi bersama Polsek dan Tripika Kecamatan Pamona Selatan dengan melibatkan para pelajar. Kami semua punya komitmen yang sama, yaitu komitmen agar kegiatan pemilu di tahun 2024 ini akan berjalan damai, aman dan tertib, tentunya yang kita harapkan disini adalah kondusif.

Camat Pamona Selatan menambahkan, bahwa untuk mensukseskan Pemilu dan mewujudkan Pemilu damai dan tentram maka semua pihak memiliki peran penting dan saling berkolaborasi. Pemerintah Kecamatan mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam Pemilu untuk memperkuat narasi Pemilu damai di masyarakat. “Pemilu tidak boleh menimbulkan perpecahan dan merusak tata kehidupan bernegara”, ucap Camat Yan B. Pemani.

“Semua pihak harus berkolaborasi, bersinergi dengan aparat keamanan dan pihak-pihak lain untuk ciptakan Pemilu damai. Pemilu 2024 harus sukses dan penuh perdamaian”, pungkasnya.

Reporter : ihwan