Sinau Bareng Bersama PPS Kelurahan Airlangga.

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) adalah suatu kelompok yang berperan terpenting membantu Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dalam menyelenggarakan Pemilu serentak di tanggal 14 Februari 2024. (02/02/2024).

Seusai Pelantikan dan dilanjutkan Bimtek anggota-anggota KPPS, untuk pematangan Bimbingan Teknik anggota-anggota KPPS menghadapi Pemilu 2024, Panitia Pemungutan Suara Airlangga ( PPS Airlangga ) menggelar Bimtek tambahan untuk KPPS.

Bimtek tambahan anggota-anggota KPPS SE-Kelurahan Airlangga dengan sebutan SINAU BARENG KPPS di ikuti ketua berserta anggota KPPS masing-masing RW di wilayah kelurahan Airlangga.

Sinau Bareng bersama PPS Airlangga atau Bimtek tambahan dilaksanakan masing-masing Rw01 sampai RW 08 sudah terjadwal dan sudah ditentukan tempat masing-masing RW SE-Kelurahan Airlangga.

Khusus untuk RW 03  Program Sinau Bareng dilaksanakan di depan Balai RW 03 alamat Gubeng Kertajaya 5-B/ 25, Sebagai pembimbing ketua PPS Airlangga Trisno Santoso dan anggota PPS Mohammad Hermansyah dan juga di saksikan bapak ketua RW 03 Djaelani.

Ketua PPS AIRLANGGA, Trisno Santoso. memberikan penjelasan di depan anggota-anggota KPPS. Dengan memulai membagikan Undangan ke DPT ( Daftar Pemilih Langsung ), DPK ( Daftar Pemilih Khusus ), DPTb ( Daftar Pemilih Tambahan ) secara detail dan juga memutar video berkaitan KPPS perbagian secara langsung disertai dengan penjelasannya dan anggota KPPS di wilayah RW 03 menjadi mengerti isi video tersebut.

Juga tidak kalah serunya, Bapak Mohammad Hermansyah sebagai anggota PPS Airlangga memperagakan secara langsung cara pengisian Formulir model C1-KWK, Model C1-PPWP, Model C1-Plano lebih detil dan teliti, juga memperagakan Simulasi-Simulasi berkaitan dengan TPS dan memberikan kesempatan pertanyaan permasalahan seputar TPS, supaya ketua dan anggota KPPS dapat menjawab juga dapat memberikan solusi tepat dan benar yang akan dihadapi Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Reporter: Mas S